Manusia Modern Terkuat Di Dunia, Dari Atlet Olimpiade Hingga Pemecah Rekor

by -1 views

Anehdidunia.com – Meskipun sebagai manusia kita semua dibangun dengan kombinasi rumit berupa tulang, otot, ligamen, dan saraf yang sama, namun uniknya – dan beruntungnya tentunya – nyatanya beberapa di antara kita memiliki kecenderungan untuk menjadi manusia super dengan kekuatan yang jauh berbeda dari kebanyakan manusia lainnya.

Dan dalam daftar ini, kamu akan akan menemukan tentang dari para manusia modern yang terlahir dengan hadiah dari Tuhan berupa kekuataan yang sangat menakjubkan. Baik itu dari pria maupun wanita.

Dan jika kamu penasaran berikut kami telah merangkum deretan lima manusia modern dengan kekuatan luar biasa yang mampu membuatmu tercengang.

1. Becca SwansonBecca Swanson via twitter.comTentu saja kami menempatkan wanita dalam list pertama di daftar ini sebagai penghormatan atas jasa-jasa mereka secara harfiah. Becca Swanson nyatanya adalah seorang wanita yang dianggap oleh sebagian besar para atlet dan binaragawan sebagai wanita terkuat sepanjang masa.

Meskipun tingginya hanya 175 sentimeter (5’9 kaki), Swanson nyatanya telah mencetak banyak rekor dunia dan berkompetisi dalam berbagai nomor olahraga fisik seperti powerlifting, binaraga, dan bahkan gulat profesional.

Wanita ini memulai kompetisinya dalam nomor powerlifting pada tahun 2002 dan sejak itu dirinya berhasil mengukuhkan posisinya dalam sejarah sebagai salah satu wanita paling kuat di dunia. Daftar pencapaiannya yang cukup besar termasuk squat terberat untuk wanita (menjadi wanita pertama yang squat dalam nomor berat 318 kilogram (700 lb) dan satu-satunya wanita yang squat dalam nomor 387,5 kilogram (854 lb)), bench press terberat untuk wanita dengan berat 272,5 kilogram (600,8 lb). ), deadlift terberat untuk wanita dengan 310 kilogram (683,4 lb), dan total terberat untuk wanita dalam kompetisi.

Sementara itu pada tahun 2005, gabungan deadlift, bench press, dan set squat, yang totalnya mencapai 930 kilogram (2.050,3 lb), menjadikan Becca Swanson sebagai satu-satunya wanita dalam sejarah dengan total angkat berat 907 kilogram (2.000 lb) dalam kompetisinya. Dan dari semua pencapaian tersebut lah yang membuat Swanson menjadi perintis sejati di dunia wanita kuat.

2. Brian ShawBrian Shaw via fitnessvolt.comBrian Shaw mungkin menjadi nama paling terkenal di dunia orang kuat. Dirinya dikenal karena kekuatannya yang luar biasa dan etos kerjanya yang tak kenal lelah serta perhatian terhadap detail kerja kerasnya.

Dengan tinggi badan 203 cm (6’8″) dan berat sekitar 200 kilogram (440 lb), Shaw mungkin terlihat cukup menakutkan, tetapi nyatanya dirinya dikenal memiliki sebagai salah satu manusia raksasa paling lembut dan bersahabat. Berbanding terbalik dengan nama lainnya dalam daftar ini.

Sementara itu, prestasi Shaw adalah apa yang disebut sebagai konsistensi yang telah dilakukannya selama bertahun-tahun lamanya. Dirinya diketahui telah memenangkan gelar bergensi World’s Strongman Man atau manusia terkuat di dunia sebanyak empat kali, berhasil mencapai 11 final World’s Strongest Man berturut-turut (sebuah rekor pribadi yang cukup mencengangkan), dan memenangkan Arnold Strongman Classic (dinamai setelah Arnold Schwarzenegger yang hebat) sebanyak tiga kali.

Lalu pekerjaannya di usia yang sekarang telah menyentuh 38 tahun?

Shaw diketahui menjalankan saluran YouTube dengan lebih dari satu juta pelanggan dan juga membintangi berbagai film dan dokumenter. Shaw bahkan baru-baru ini mendirikan acara pribadinya yang mengulas tentang berbagai orang kuat di dunia, yang diberi judul sebagai Shaw Classic, dan mulai tayang sejak Desember 2020 lalu.

3. Mark FelixMark Felix via youtube.comMark Felix telah menjadi nama tetap di deretan orang kuat sejak dirinya menekuni olahraga tersebut secara profesional pada tahun 2004. Sejak itu, Felix diketahui telah berkompetisi di final Pria Terkuat Dunia sebanyak 14 kali dan menjadi peraih medali di kompetisi Pria Terkuat Inggris sebanyak enam kali.

Namun hal yang paling menakjubkan tentang atlet kelahiran Grenadian ini adalah dirinya yang tidak memulai karirnya sampai ketika telah berusia 38 tahun, dan sekarang orang ini telah berusia 54 tahun namun tetap tidak menunjukkan tanda-tanda melambat.

Felix diketahui mencapai prestasi puncak kekuatan terbesarnya pada tahun 2019 lalu. Tampil di pertunjukan kompetisi Giants Live di Manchester, dirinya dketahui mengikuti Hercules Hold. Dalam konpetisi ini setiap pesaing diharuskan untuk memegang pegangan yang menonjol dari dua pilar baja besar—masing-masing seberat 350 kilogram (772 lb)—dan bertahan selama mungkin saat gravitasi mencoba menarik pilar darinya.

Hadir dan naik ke panggung langsung sebagai Orang Terkuat Dunia saat ini , Felix pun berhasil menghebohkan penonton yang menyaksikan kompetisi tersebut dengan bertahan pada catatan waktu selama 83,62 detik, merebut posisi kedua dan mengokohkan rekor dunia baru.

4. Eddie HallEddie Hall via indosport.comEddie Hall, yang dikenal sebagai “The Beast,” adalah salah satu manusia paling kuat yang berasal dari Inggris dan sekarang telah pensiun dari apa yang telah dilakukannya dulu. Meskipun pernah menjadi perenang kompetitif di masa mudanya, Hall lebih memilih untuk menekuni olahraga binaragawan dan memfokuskan dirinya untuk mengelola tubuh dan menjadi salah satu orang paling kuat di Inggris.

Perjalanan Hall dalam menorehkan prestasinya dimulai pada saat dirinya mengungkapkan keinginan untuk memenangkan kompetisi Orang Terkuat di Dunia. Mimpi ini kemudian menjadi kenyataan pada tahun 2017, meskipun sebelumnya dia harus melalui perjuangan sebanyak lima kali selama lima tahun dalam nomor yang sama.

Sementara itu, prestasi Hall sebelum memenangkan hadiah utama yang dia impikan?

Hall diketahui harus puas dengan enam gelar Pria Terkuat Inggris secara berturut-turut dan lima kemenangan konsekutif sebagai Pria Terkuat Inggris berturut-turut. Namun, pencapaian tertinggi pria ini berhasil diraihnya pada tahun 2016 selama Kejuaraan Angkat Berat Dunia.

Sementara itu setelah mencetak rekor dunia dengan angkat beban seberat 465 kilogram (1.025 lb), Hall kemudian memutuskan mencoba angkat beban seberat setengah ton, yang menjadikannya orang pertama dalam sejarah untuk mengangkat 500 kilogram (1.100 lb).

Namun, dalam usahanya tersebut, Hall harus mengalami pecah pembuluh darah di otaknya, yang kemudian membuat darah mengalir dari hidung, telinga, dan saluran air mata. Pasca insiden tersebut dirinya pun mengaku mengalami masalah dengan ingatannya selama berminggu-minggu sesudahnya dan bahkan tidak dapat mengingat nama anak-anaknya.

Sekarang setelah pensiun dari dunia orang kuat, Hall memutuskan untuk kembali ke dunia lamanya untuk bersaing dengan Hafthor Julius Bjornsson di dalam ring tinju.

5. Hafthor Julius BjornssonHafthor Julius Bjornsson via cinema2cinema.comKetika kata “orang kuat” muncul di benak dirimu, kamu mungkin akan membayangkan makhluk besar dengan otot-otot berbentuk kotak — belum lagi kekuatan pukulan yang kamu tahu mampu menakut dirimu jika mencari masalah dengan mereka.

Namun meskipun prestasi yang tercantum di sini jauh dari dongeng, Hafthor Julius Bjornsson sangat nyatanya sangat cocok dengan deskripsi ini. Berdiri dengan badan setinggi 206 sentimeter (6’9″) dan beratnya 205 kilogram (452 lb), pria yang juga akrab disapa “Thor” ini nyatanya benar-benar merupakan lambang dan perwujudan dari seorang Raksasa Islandia.

Sama terkenalnya dengan “The Mountain” di Game of Thrones, Thor sebenarnya memulai karir olahraganya sebagai pebasket profesional sebelum kemudian fokus sepenuhnya pada dunia angkat beban. Prestasi yang berhasil ditorehkan olehnya kemudian memuncak dalam kemenangannya di tahun 2018 sebagai Orang Terkuat di Dunia.

Sementara itu pada tahun 2020, Thor diketahui berhasil memecahkan rekor dunia deadlift Eddie Hall dengan mengangkat 501 kilogram (1.104 lb) di gym rumahnya di Islandia. Pemecahan rekor ini pun berkontribusi langsung pada sejarah buruk dan penuh persaingan di antara keduanya. namun meskipun upaya tersebut direkam secara langsung dan dilihat oleh wasit profesional, Hall dan anggota komunitas orang kuat lainnya dengan cepat mengabaikan upaya tersebut. Sementara itu, hingga kini tidak ada yang berani membantah bahwa Thor termasuk ke dalam orang paling kuat di dunia yang masih hidup hingga hari ini.

Sumber :

Top 10 Incredible Feats Of Strength – Listverse

Even though we are all built with the same complex combination of bones, muscles, ligaments, and nerves, some among us have a penchant for the superhuman. In this list, you’ll learn about some of the most jaw-dropping modern-day acts of physical strength from strongmen and strongwomen alike.

Leave your vote

653 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia. Kami bukan penulis, kami adalah baris-baris kode yang menghimpun tulisan bermutu yang berserakan di jagat maya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *