Maliq & D’Essentials akhirnya merilis album “RAYA”

by -4 views
maliq-&-d’essentials-akhirnya-merilis-album-“raya”

Jakarta (ANTARA) – Grup musik Maliq & D’Essentials akhirnya secara resmi meluncurkan album penuh terbaru yang diberi judul “RAYA”.

Dalam keterangan resminya, Senin, peluncuran album ini sekaligus menjadi penutup dari rangkaian mini album bertajuk “RAYA Part I” dan “RAYA Part II” yang dirilis bulan Agustus dan Oktober tahun lalu.

Maliq & D’Essentials juga merilis dua lagu baru berjudul “Sesuatunya” dan “Semoga” yang sekaligus menggenapi enam lagu di album ini.

Grup yang beranggotakan Angga, Indah, Widi, Jawa, Lale, dan Ilman itu mengambil nama “Raya” sebagai pembuktian kreativitas mereka di masa pandemi ini.

Baca juga: Maliq & D’Essentials rilis dua lagu baru “Bilang” dan “Good Lovin”

Album “RAYA” dari Maliq & D’Essentials menjadi satu dari album yang digarap di masa pandemi. Bahkan, album ini sejatinya tercipta karena masa pandemi yang serba sulit ini.

Melalui album ini, Maliq & D’Essentials ingin membuktikan bahwa akan selalu ada hal positif yang bisa dilakukan di kala masa yang serba sulit ini, yaitu dengan tetap produktif.

Judul album ini diambil dari kata ‘merayakan’ yang mempunyai arti besar atau megah. Album ini juga menjadi perayaan berbagai hal dan kejutan, salah satunya mengajak semua pendengar untuk kembali ke album-album awal mereka.

Selain itu, lewat album ini Maliq & D’Essentials juga merayakan kembali suara vokalis Indah Wisnuwardhana, yang kembali lagi setelah sempat absen manggung selama 6 bulan akibat varises di sekitar pita suara yang dialaminya pada 2013 silam.

Selain Indah, album ini juga merayakan suara Widi Puradiredja yang kembali terdengar di salah satu lagu di album ini.

Ini adalah kali pertama bagi sang drummer bernyanyi lagi sejak 15 tahun lewat lagu “Untitled” di debut album yang dirilis pada 2005 lalu.

Baca juga: Jauh di mata dekat di hati, kembali bermusik kala pandemi

Baca juga: Cara Maliq & D’Essentials berkarya dan manggung di tengah pandemi

Baca juga: Nostalgia “Filosofi Kopi” lewat konser daring “Wave of Cinema”

Pewarta: Yogi Rachman

Editor: Maria Rosari Dwi Putri

COPYRIGHT © ANTARA 2021

Leave your vote

554 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia #RumahBlogInspirasi #KabarWarga #MenabarInformasiAntiBasi Official Kabarwarga

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *