Disable the NSFW warnings that refer to content considered inappropriate in the workplace (Not Suitable For Work).

Menu

Switch to the dark mode that's kinder on your eyes at night time.

Switch to the light mode that's kinder on your eyes at day time.

in

Makin Praktis, Bank Mandiri Buka Layanan via Whatsapp 24 Jam

home Inside Kurio Makin Praktis, Bank Mandiri Buka Layanan via Whatsapp 24 Jam

Makin Praktis, Bank Mandiri Buka Layanan via Whatsapp 24 Jam

Ngerasa nggak, sih, kita udah tergantung banget sama aplikasi WhatsApp (WA)? Mulai dari instant messages, diskusi kerjaan, brainstorming ide, conference call kita bisa mengandalkan aplikasi anak perusahaan Facebook ini. Semua karena WA adalah apps komunikasi yang praktis.

Menanggapi kebiasaan masyarakat Indonesia yang udah nyaman banget pakai WA, Bank Mandiri sekarang memiliki layanan chatbot WhatsApp yang bisa kamu akses 24/7, lho.

Untuk mengakses layanan yang menggunakan karakter chatbot Mandiri Intelligent Assistant (mita) ini, kamu cukup menyimpan akun WhatsApp resmi Bank Mandiri di nomor 0811 84 14000 di kontak telepon pintar yang digunakan.

Selanjutnya, komunikasi dapat dilakukan tanpa biaya di chatroom Whatsapp Bank Mandiri yang memiliki tanda centang berwarna hijau sebagai tanda akun resmi terverifikasi.

Senior Vice President Digital Banking Bank Mandiri Sunarto Xie mengungkapkan, kehadiran layanan interaktif di WhatsApp ini merupakan bagian dari kampanye Mandiri Digital untuk merealisasikan keinginan menjadi salah satu modern digital bank di Tanah Air.

“Sejalan dengan evolusi layanan perbankan digital terkini, kami ingin menghadirkan sebuah layanan up-to-date yang memungkinkan masyarakat untuk memperoleh informasi berbagai produk dan layanan perbankan Bank Mandiri, seperti lokasi ATM dan Cabang, serta program promo dan event terbaru,” kata Sunarto.

Selain itu Sunarto juga menambahkan bahwa layanan interaktif ini bisa diakses masyarakat umum tanpa harus menjadi nasabah, atau melakukan registrasi apapun. Interaksi dengan mita dapat dilakukan dengan menggunakan bahasa sehari-hari karena aplikasi mita dikembangkan dengan teknologi kecerdasan buatan pemrosesan bahasa alami (PBA) atau Natural Language Processing (NLP).

“Bahkan, layanan 24 jam yang dapat diakses kapanpun, di manapun dan bebas antrian ini dapat dibuka melalui telepon pintar maupun PC atau laptop dengan menggunakan WhatsApp App untuk Desktop ataupun WhatsApp Web,” katanya.

Sunarto menjelaskan bahwa saat ini Bank Mandiri terus mendorong penggunaan berbagai layanan perbankan digital. Salah satunya adalah penggunaan aplikasi mandiri online sebagai produk digital utama perseroan bagi nasabah retail.

Dengan berbagai kemudahan akses layanan keuangan yang dimiliki mandiri online, diharapkan produk ini dapat menjadi daya tarik bagi masyarakat perkotaan yang membutuhkan keleluasaan dalam bertransaksi.

Pada triwulan pertama 2020, mandiri online tercatat memiliki lebih dari 5 juta pengguna, dengan pertumbuhan user aktif dibandingkan tahun lalu mencapai 61%. Lebih dari 170 juta transaksi telah dilakukan di mandiri online dengan nilai transaksi mencapai Rp 230 triliun. Secara keseluruhan, mandiri online memberikan kontribusi pendapatan terhadap perseroan sebesar lebih dari Rp. 200 miliar.

Nah, sekarang udah bukan zamannya lagi semua urusan bank harus ke cabang terdekat. Seperti layanan Bank Mandiri yang bisa kamu akses kapan pun via WhatApp!

What do you think?

789 points
Upvote Downvote

Written by buzz your story

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0
dikabarkan,-mulai-tahun-ini-pelajaran-bahasa-arab-ditiadakan

Dikabarkan, Mulai Tahun Ini Pelajaran Bahasa Arab Ditiadakan

bank-hingga-p2p-lending,-ini-daftar-pinjaman-online-bunga-rendah

Bank Hingga P2P Lending, Ini Daftar Pinjaman Online Bunga Rendah

Back to Top

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

To use social login you have to agree with the storage and handling of your data by this website. %privacy_policy%

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.

Hey Friend!Before You Go…

Get the best viral stories straight into your inbox before everyone else!

Don't worry, we don't spam

Close
Close
Send this to a friend