Luar Biasa! Lesti Andryani Kantongi Segudang Prestasi Fenomenal Ini

by -1 views
luar-biasa!-lesti-andryani-kantongi-segudang-prestasi-fenomenal-ini

Terkenal sebagai penyanyi Dangdut, presenter, dan aktris, Lesti Kejora alias Lesti Andryani kini tengah menjadi perbincangan publik. Pelantun lagu Kejora dan Bawa Aku Ke Penghulu ini baru saja selesai menggelar acara pernikahannya dengan Rizky Billar yang menjadi sorotan. 

Sebagai entertainer, putri dari pasangan Sukartini dan Endang Mulyana ini telah berkiprah di panggung hiburan Indonesia sejak tahun 2014. Kariernya semakin meroket setelah menjuarai kontes menyanyi D’Academy (2014) musim pertama di Indosiar. Namanya juga kian melambung setelah keluar sebagai runner up D’Academy Asia (2015). 

Di pengujung tahun 2020 lalu, jagad maya dihebohkan dengan pemberitaan bahwa Lesti Andryani dinobatkan sebagai wanita tercantik nomor lima di dunia menurut Top Beauty (TB) World. Tidak berhenti sampai situ, kini ia pun mulai merambah bisnis kosmetik dan fashion, yakni Purnama Beauty dan Lesti Daily. 

Baca Juga: Tetap Low Profile Meski Sudah Tenar, Begini Perjuangan Lesti Andryani Mewujudkan Impiannya

Biodata Lesti Kejora

Lesti ialah putri kedua dengan seorang kakak dan adik laki-laki. Sedari kecil ia memang sudah hobi menyanyi dan mencintai musik tradisional Sunda.

Bahkan, mojang Priangan kelahiran Bandung, 5 Agustus 1999 ini sudah tergabung dalam grup organ tunggal Barata sejak umurnya baru 11 tahun. 

Melahirkan Beragam Karya

Nama Lesti kian meramaikan belantika musik Dangdut Tanah Air. Sejak kemunculannya, sejumlah karya telah berhasil ia rilis. Selain single andalannya yang ngehits, Kejora (2014), ia juga mengeluarkan Zapin Melayu (2016).

Makin eksis, Lesti telah tergabung dalam tiga album kompilasi, yaitu D’Academy 2014 (2014), D2 Academy (2015), dan Hits Collection D’Academy (2016).

Selanjutnya ia sempat merilis single bertajuk Egois dan Buka Mata Hati di tahun 2017. Beralih ke 2018, ia kembali mempopulerkan lagu Mati Gaya dan Purnama. Di tahun tersebut, Lesti juga menggandeng Fildan Rahayu dalam single populer, Lebih Dari Selamanya.

Sementara di tahun 2019, single Ada Cerita dirilis ke pasaran dan meroket. Demikian juga dengan Tirani, Kulepas Dengan Ikhlas, Saat Terakhir, serta Ramadhan Berkah di tahun 2020. 

Barulah di tahun 2021, Lesti mengeluarkan Bismillah Cinta bersama Ungu dan Bawa Aku Ke Penghulu yang berhasil booming di tahun ini. 

Unjuk Gigi di Dunia Akting

Selain eksis bermusik, Lesti juga pernah membintangi sejumlah judul FTV. Di antaranya seperti Kejora dan Merpati Tak Pernah Galau di tahun 2014. Setahun berikutnya, ia bermain dalam Kejora 2 Mencari Bintang, Munajat Cinta Sang Gadis Desa, dan Anak Tukang Sapu Jadi Dokter.

Beranjak ke tahun 2016, Lesti hadir dalam Kekuatan Doa Seorang Biduan yang disusul dengan Kakek, Izinkan Aku Jadi Penyanyi (2017). Sementara di tahun 2017, ia muncul dalam Pintu Berkah Special Ramadhan: Kudapatkan Berkah Terindah di Hari Raya.

Lesti juga sempat muncul dalam miniseri Kuch Kuch Dangdut dan Ada Apa Dengan D? (2015). Lantas, ia pun bermain kembali dalam miniseri lainnya yang berjudul Al-Qur’an & Koran Rhoma Cinta & Doa (2018). Sedangkan di tahun 2021 ini, bintang iklan Royco dan Rexona Deo Lotion ini telah melakoni miniseri Kulepas Dengan Ikhlas

Baca Juga: Tak Disangka! Kini Tajir Melintir, Begini Lika-Liku Perjalanan Karier Aktor Muda Rizky Billar

Berkiprah Sebagai Presenter dan Juri

Makin naik daun, Lesti Andryani lantas didapuk menjadi presenter dan juri berbagai acara. Selain hadir dalam Anak Milenial yang tayang di Trans TV tahun 2019, Lesti dipercaya menjadi juri dalam Liga Dangdut Indonesia 2020 (Indosiar). 

Ia juga belakangan membawakan acara Beraksi Di Rumah Saja (2020). Adapun dalam momen prestisius AXN All-Stars Asia, Lesti hadir sebagai bintang tamu yang mewakili Tanah Air.

Tak hanya itu, ia pun kemudian membawakan acara Tasbih dan Tasbih Ramadan: Abah & Leslar pada tahun lalu. Sementara untuk Akademi Sahur Asia 2021, Lesti ditunjuk sebagai host acara. Hingga dalam ajang Liga Dangdut Indonesia 2021, Lesti kembali dipercaya untuk duduk di kursi juri.

Aktif Geluti Dunia Bisnis

Untuk menambah deras aliran keuangannya, Lesti kini mengelola sejumlah bisnis di bidang make up dan fashion. Berbagai produk kosmetik seperti blush on dan lipstik disediakan Lesti dengan brand bernama Purnama Beauty. Dengan harga jual yang ramah dan kualitas terbaik, berbagai produk kecantikan dari Lesti mendapat sambutan hangat dari para penggemar.

Adapun untuk bidang fashion muslimah dan merchandise, Lesti berbisnis dengan line bernama Lesti Daily. Tak hanya menyediakan busana keren dan daily outfit kekinian untuk sehari-hari. Lesti Daily juga menawarkan produk lainnya seperti parfum, pashmina dan lainnya.

Dinobatkan Menjadi Wanita Tercantik Kelima Sedunia

Pada tahun 2020 lalu, netizen dihebohkan oleh daftar The 100 Most Beautiful Woman 2020 versi Top Beauty (TB) World. Rupanya, nama Lesti Andryani berhasil menduduki posisi kelima yang menjadikannya wanita Top Five paling cantik di dunia.

Menariknya lagi, posisi ini mengalahkan Lisa Blackpink, sang idol K-Pop yang punya banyak fans fanatik. Selain itu, Lesti juga mengalahkan Emma Watson (ke-13), Zendaya (ke-14), Selena Gomez (ke-16), hingga Jennie Blackpink (ke-17).

Pernikahan Lesti dan Billar

Pada tanggal 19 Agustus 2021, Lesti dan Billar telah resmi menikah di Hotel Intercontinental Pondok Indah, Jakarta. 

Meski sempat diundur karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga harus menggelar sejumlah acara pra-nikah, akhirnya janji suci itupun terucap. 

Kantongi Banyak Prestasi dan Penghargaan

Lesti telah berhasil meraih banyak prestasi dan penghargaan. Contohnya pada tahun 2015, ia memboyong SCTV Music Awards untuk kategori Lagu Dangdut Paling Ngetop untuk single Kejora. 

Masih di tahun yang sama, ia juga memenangkan Pendatang Baru Wanita Terpopuler dari Indonesian Dangdut Awards. Menyusul di tahun 2016, Lesti dianugerahi penghargaan Penyanyi Dangdut Wanita Paling Ngetop oleh SCTV Music Awards. 

Pada tahun 2017, Lesti meraih penghargaan Artis Solo Pria/ Wanita Dangdut Terbaik dari AMI Awards. Pencapaian tersebut diraih Lesti berkat salah satu single yang bertajuk Egois. Lagunya yang berjudul Buka Mata Hati juga berhasil meraih Video Klip Terbaik dari Anugerah Dangdut Indonesia 2017. 

Kian populer, Lesti pun berhasil mengantongi Selebriti Paling Sosmed dari Konser Sosial Media LIDA 2018. Sementara itu, Indonesian Dangdut Awards 2018 juga menganugerahinya dengan penghargaan Sosial Media Darling

Sementara itu, single yang dinyanyikan dengan Fildan Rahayu, Lebih Dari Selamanya, diganjar penghargaan Dangdut Kontemporer Terbaik Duo/ Grup/ Kolaborasi dari Anugerah Musik Indonesia Awards 2019.

Kemudian Lesti juga dianugerahi predikat Host Muda Inspiratif dari Anugerah Syiar Ramadhan 2020. Sedangkan dari Konser Sosial Media LIDA 2020, ia mendapatkan penghargaan Juri Putih Terfavorit. Bersama Rizky Billar, Lesti pun berhasil meraih penghargaan Duet Terfavorit dan Moment Terheboh Terfavorit dari ajang yang sama.

Lagi-lagi, Lesti dan Billar memenangkan predikat Pasangan Kiyut Terkiss dan Momen Romantis Terkiss dari Kiss Awards 2020. Dari ajang tersebut, Lesti juga memboyong penghargaan Penyanyi Dangdut Wanita Terkiss, Host Terkiss, dan Move On Terkiss.

Sedangkan dari Hot Awards 2021, Lesti berhasil kantongi penghargaan Penyanyi Dangdut Wanita Terbaik, Penyanyi Dangdut Wanita Terpopuler, serta Penyanyi Dangdut Kolaborasi/ Group/ Duet Terpopuler. 

Terbaru, ia berhasil meraih Dangdut Artist of the Year versi JOOX Indonesia Music Awards 2021. Wah, Sukses terus untuk Lesti Andryani yang kian menginspirasi generasi muda dengan segudang prestasinya!

Baca Juga: Perjalanan Karier Dinda Hauw, Bintang Film Cantik Surat Kecil Untuk Tuhan

Leave your vote

728 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia. Kami bukan penulis, kami adalah baris-baris kode yang menghimpun tulisan bermutu yang berserakan di jagat maya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *