Liverpool Terlempar dari Zona Liga Champions

by -3 views
liverpool-terlempar-dari-zona-liga-champions

London, Gatra.com – Liverpool terlempar ke posisi enam klasemen sementara Liga Inggris musim kompetisi 2020/21. Anak asuh Jurgen Klopp itu harus turun peringkat, usai digeser Chelsea dan West Ham United.

Sebelumnya, Liverpool berada di posisi keempat klasemen dengan 40 poin dari 24 laga. Namun kemenangan Chelsea atas Newcastle dengan skor 2-0, dalam laga Selasa (16/2) dini hari WIB, membuat pasukan Thomas Tuchel ini naik peringkat ke posisi 4. The Blues meraih 42 poin dari 24 laga.

Adapun posisi kelima ditempati West Ham yang juga meraih kemenangan 3-0 atas tamunya Sheffield United. Kini, West Ham juga mengumpulkan 42 poin dari 24 laga.

Dua gol kemenangan Chelsea atas Newcastle, semuanya dicetak pada babak pertama lewat Oliver Giroud pada menit ke-31, dan Timo Werner pada menit ke-39. Adapun 3 gol kemenangan West Ham atas Sheffield United dicetak Declan Rice pada menit ke-41, Issa Diop menit ke-58, dan Ryan Marlowe Fredericks di menit ke-90+6.

Peluang Liverpool untuk kembali ke zona Liga Champions juga cukup berat. Apalagi pada laga selanjutnya mereka akan bertemu dengan rival satu kota, Everton. Saat ini, Everton berada di posisi ketujuh dengan 37 poin dari 22 laga.

Liverpool tengah dalam performa buruk, di mana The Reds kalah 3 kali beruntun di Liga Inggris. Sang kiper, Alisson Becker, dituding menjadi penyebab Liverpool tampil buruk dalam beberapa laga terakhir.

Betapa tidak, Alisson membuat tiga blunder dalam dua laga terakhir Liverpool. Dua blunder pertama terjadi saat skuat asuhan Jurgen Klopp ditekuk Manchester City dengan skor 1-4. Selang beberapa hari kemudian, Alisson Becker kembali membuat kesalahan saat Liverpool kalah 1-3 dari Leicester City.


Editor: Muh Slamet


Leave your vote

554 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia #RumahBlogInspirasi #KabarWarga #MenabarInformasiAntiBasi Official Kabarwarga

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *