Lihat Pasar Raya Solok Semrawut, Wako Ancam Mundur OPD dari Jabatan atau Jalankan Tupoksi | Ɍ™

by -6 views
lihat-pasar-raya-solok-semrawut,-wako-ancam-mundur-opd-dari-jabatan-atau-jalankan-tupoksi-|-Ɍ

Kota Solok – Di bawah kepemimpinan walikota Solok H. Zul Elfian Umar dan wakilnya Dr Ramadhani Kirana Putra, kembali menata dan membenahi lahan perpakiran yang ada di pusat kota Solok, serta akan melakukan penangkaran burung belibis yang menjadi salah satu ikon salah satu destinasi wisata yang ada di daerah tersebut.

Penegasan itu disampaikan H. Zul Elfian Umar saat memimpin rapat koordinasi bersama seluruh OPD yang ada dilingkungan pemerintahan kota Solok, di ruangan rapat Akmal Room kantor Balai Kota Solok, Rabu (11/5). Pada kesempatan ini turut hadir Wakil Walikota Solok, Sekda kota Solok, Staf Ahli, dan para Asisten,

Walikota Solok mengatakan secara kasat mata terkait kondisi Pasar Raya Solok dan lapangan parkir yang ada, serta penegakan peraturan daerah yang dilaksanakan oleh masing masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dinilai tidak memuaskan dan belum mencapai hasil yang maksimal, sehingga harus dilakukan referensi untuk penataan dan pelaksanaan ulang.

“Sangat perlu dilakukan penataan ulang bagi para pedagang kaki lima yang ada di lingkungan Pasar Raya Solok, serta melakukan penertiban para pedagang yang terkait penegakan Perda yang telah ada, dalam hal itu dimintanya OPD terkait mampu untuk menjalankan tupoksinya atau membuat pernyataan mundur dari jabatan yang disandangnya,” ucap Wako.

Wali Kota Solok menegaskan kepada OPD terkait dengan penangkaran burung Belibis, dikatakannya, Burung Belibis merupakan salah satu ikon dari objek wisata taman Belibis yang terletak di Ampang Kualo Kelurahan Kampung Jawa, namun terlihat sejak beberapa tahun belakangan ini, burung Belibis tidak lagi terlihat menghiasi telaga ditaman tersebut, berdasarkan dari pada itu, dibutuhkan sebuah inovasi untuk mengembalikan keadaan seperti semula, sehingga destinasi wisata taman Pulau Belibis tidak hanya tinggal nama saja.

“Semua OPD harus mengevaluasi kinerja yang telah dilaksanakannya, dan jadikanlah daerah ini menjadi sebuah kota yang indah, ramah, tertib, dan nyaman, sehingga kota Solok menjadi daerah tujuan,” jelasnya.

Ungkapan senada juga disampaikan oleh wakil walikota Solok Dr Ramadhani Kirana Putra, menurut Ramadhani, para OPD harus bersinergi untuk menyelesaikan masalah yang ada, dan yang paling utama harus mampu menciptakan pelayanan Prima untuk masyarakat.

“Kita dibayar negara adalah untuk melayani masyarakat dan sebagai pelayan masyarakat, berdasarkan dari pada itu, berikanlah pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” ujar Ramadhani. (Nisa)

More

Leave a Reply

Your email address will not be published.