Lawang Sewu Memang Bangunan Tenar Karena Keangkerannya

by -0 views
lawang-sewu-memang-bangunan-tenar-karena-keangkerannya

Lawang Sewu Memang Bangunan Tenar Karena Keangkerannya

https://freecallingchrome.com/ Lawang Sewu memang Bangunan yang dulu tenar karena keangkerannya itu sekarang menjadi daerah populer si kecil muda untuk berswafoto.

Padahal semacam itu, kisah misterinya masih tuturkan hingga sekarang. Pemandu liburan di Lawang Sewu menceritakan salah satunya yang membuat bulu kuduk merinding.

Gedung ini berlantai dua yang amat luas hal yang demikian cuma berupa ruang kosong. Lantai bawah tanah terdapat lorong bak penampungan air dan menurut cerita pernah aplikasikan sebagai daerah penyiksaan.

Banyak Makhluk Gaib Dalam Lawang Sewu

Berdasarkan penuturan, gedung hal yang demikian menjadi daerah bersemayam banyak makhluk gaib. Tetapi, ketenangan para penghuni gedung terusik gara-gara sebuah acara stasiun TV swasta dari Jakarta yang memanggil mereka dengan sesajen.

Acara TV hal yang demikian katakan ibarat membangunkan orang yang sedang tidur dalam ketentraman, sehingga kemudian berkeliaran dan menampilkan terhadap pengunjung.

Karena bangunkan, makhluk halus hal yang demikian kemudian meminta sesajen lagi dan jikalau tidak mendapatkannya, mereka akan mengganggu pengunjung lain dengan mimik wajah serius yang amat menegangkan.

Pada sebuah kans ketika menemani, seorang wisatawan terhadap Abdul mengatakan bahwa ia memperhatikan seorang noni Belanda dengan baju serba putih berdiri pojok ruangan.

Baca Juga “Kejadian Aneh Oleh Pekerja Paket 3 Tol Bali Mandara”

Wanita Kemasukan Oleh Roh Gaib

Ada juga pengunjung wanita yang yakini oleh roh gaib, tiba-tiba melakukan gerakan tari balet pada salah satu lorong. Padahal dalam sehariannya wanita hal yang demikian sama sekali tidak memiliki talenta berdansa, apalagi tari balet.

Beberapa cerita mengenai makhluk halus penghuni Lawang Sewu yang simpang siur membuat pengunjung seolah terbawa pada dunia gaib. Tidak sedikit yang mengaku merinding.

Salah seorang pengunjung wanita, Denty asal Jakarta, hingga meminta tolong terhadap rekannya supaya antar ke WC yang kamar mandi salah satu pojok bangunan dan terletak itu sepi pengunjung.

Cerita mengenai penghuni Lawang Sewu dan ketika keseruannya yang membuat bulu kuduk berdiri, hanyalah sisi lain dari sejarah gedung hal yang demikian. Sebagai sebuah bangunan bersejarah, Lawang Sewu memang hal yang demikian banyak kisah menarik, menyimpan mengenai sejarah kolonialisme Belanda Tanah Air.

Tidak cuma soal cuma bangunan, kualitas juga tapi. Model kecilnya contoh soal pipa saluran air hujan yang rapi mengalir, tanpa merupakan genangan terletak musim hujan.

Coba lihat, tidak ada satu tidak tembok yang retak, malah gedung ini sedangkan berusia ratusan tahun.

Leave your vote

631 Points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *