Lakers Lagi-Lagi Akan Kehilangan Anthony Davis

by -5 views
lakers-lagi-lagi-akan-kehilangan-anthony-davis

Berita Basket NBA: Pebasket sekaligus bintang Los Angeles Lakers, Anthony Davis akan menjalani pemeriksaan MRI hari Senin waktu setempat setelah cedera Achilles yang sempat dideritanya kambuh di babak pertama pertandingan Lakers kontra Denver Nuggets.

Perkiraan diagnosis awal adalah ia menderita keseleo di Achilles kaki kanannya.

Davis mencetak 15 poin dan empat rebound dalam 14 menit waktu bermain sebelum ditarik keluar lebih awal.

Pemain berusia 27 tahun itu sebelumnya pernah berurusan dengan tendinosis Achilles di kaki kanannya yang juga dialami pada musim ini, meskipun pelatih Frank Vogel mengatakan cedera yang dialami oleh AD tidak begitu parah.

Beberapa waktu lalu Davis sempat diistirahatkan sang pelatih untuk jaga-jaga agar cedera ringan yang ia alami tidak menjadi semakin parah.

“AD mengalami rasa nyeri di area Achilles kaki kanannya. Hal ini tidak terlalu mengkhawatirkan namun kami hanya ingin berjaga-jaga dalam mengistirahatkannya malam ini,” ucap Vogel pada wartawan menjelaskan absennya sang pemain pada laga 8 Februari melawan Oklahoma City Thunder.

Selain berurusan dengan isu kesehatan, produktivitas sang forward terlihat menurun di awal musim 2020-21 ini.

Davis memulai pertandingan dengan catatan rata-rata 22.9 poin dan 8.6 rebound per pertandingan, kedua angka tersebut turun dari produksinya pada musim debutnya di Los Angeles di mana ia mencatat rata-rata 26.1 poin dan 9.3 rebound per pertandingan.

Namun demikian produk tim basket Universitas Kentucky itu masih merupakan salah satu pemain two-way terbaik di NBA, dengan pencapaian tujuh kali seleksi All-Star dan empat kali seleksi All-Defense. Ia mendapatkan suara terbanyak kedua dalam pemilihan Defensive Player of the Year musim lalu dan merupakan komponen kunci Lakers dalam memenangkan gelar juara NBA yang pertama sejak tahun 2010.

Performa Los Angeles tentunya akan menjadi lebih buruk saat AD tidak dalam kondisi 100 persen, namun skuat Lakers memiliki kedalaman yang cukup baik dengan Marc Gasol, Montrezl Harrell, dan Markieff Morris yang kian mengambil peran yang lebih besar.

Artikel Tag: Anthony davis, los Angeles lakers, NBA

Leave your vote

631 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia #RumahBlogInspirasi #KabarWarga #MenabarInformasiAntiBasi Official Kabarwarga

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *