Kurang Pegawai Pemkab Temanggung Ajukan 3.000 Formasi P3K

by -7 views
kurang-pegawai-pemkab-temanggung-ajukan-3.000-formasi-p3k

Temanggung, Gatra.com – Bupati Temanggung, Jawa Tengah, Muhammad Al Khadziq mengatakan, saat ini Pemkab Temanggung tengah mengajukan formasi pegawai kepada pemerintah pusat. Hal itu untuk memenuhi kebutuhan di sejumlah instansi.

Untuk memenuhi jumlah pegawai sesuai kebutuhan, maka Pemkab Temanggung, mengusulkan kepada pemerintah pusat ribuan formasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K). Kurang lebih ada 3.000 formasi yang telah diajukan kepada Kemen PAN-RB.

Menurut Khadziq, dari jumlah sekitar 3.000 formasi itu terdiri atas 2.000 untuk guru dan 1.000 lainnya untuk mengisi kekurangan pegawai di berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di lingkungan Pemkab Temanggung.

“Kita sedang mengajukan permohonan kepada pemerintah pusat untuk melakukan rekruitmen. Kita mengajukan lebih dari 3.000 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja. Sebagaimana pernyataan Bapak Presiden, bahwa pemerintah akan mengangkat sebanyak 2 juta guru dengan status P3K,” katanya Senin (15/2).

Maka pihaknya menindaklanjuti dengan mengajukan lebih dari 2.000 formasi guru ditambah formasi-formasi lainnya, dengan total yang diajukan ada sekitar 3.000 pegawai pemerintah.

“Nanti berapa pun jumlah yang disetujui Kementerian PAN-RB akan kita seleksi dan kita lakukan proses berikutnya. Kita ikuti nanti aturannya. Ke depan kita juga ajukan formasi umum, selain guru-guru honorer juga untuk masyarakat umum, tinggal menunggu dari BKN yang disetujui berapa formasinya lalu lakukan rekruitmen,” katanya.


Reporter: Raditia Yoni


Editor: Rohmat Haryadi


Leave your vote

653 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia #RumahBlogInspirasi #KabarWarga #MenabarInformasiAntiBasi Official Kabarwarga

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *