Kuasa Hukum Fredy Kusnadi Akan Laporkan Lagi Dino Patti Djalal ke Polisi

by -2 views
kuasa-hukum-fredy-kusnadi-akan-laporkan-lagi-dino-patti-djalal-ke-polisi

TEMPO.CO, Jakarta – Kuasa hukum Fredy Kusnadi, Tonin Tachta, mengatakan akan melaporkan lagi mantan Wakil Menteri Luar Negeri, Dino Patti Djalal, ke polisi. “Kami akan ITE-kan (UU ITE). Berarti isi video ada yang tidak benar,” kata Tonin kepada Tempo, Senin, 15 Februari 2021.

Tonin mengatakan, ia akan membuat laporan polisi yang baru secepatnya. Ia menilai video pernyataan Dino Patti Djalal di akun Instagramnya adalah pembunuhan karakter terhadap kliennya. “Videonya saya bawa itu. Biar terus dia komentar, saya ITE-kan,” katanya.

Tonin Tachta sebelumnya telah melaporkan Dino Patti Djalal atas dugaan pencemaran nama baik melalui media sosial, pada Sabtu, 13 Februari 2021. Dino mencuit bahwa Fredy Kusnadi adalah dalang sindikat penipuan sertifikat rumah.

“Utk diketahui, dalang sindikat Fredy Kusnadi juga terlibat dalam upaya penipuan sertifikat minimal 2 rumah Ibu saya lainnya, dan bukti-buktinya sangat jelas. Fredy juga bagian dr sejumlah dalang lain dalam komplotan mafia tanah ini.”

Setelah laporan tersebut, Dino kemudian membuat video pernyataan di akun Instagramnya pada Ahad malam, 14 Februari 2021. Dalam video, Dino menyebut ada tiga bukti mengenai keterlibatan Fredy dalam sindikat mafia tanah. Bukti pertama yang diungkap Dino Patti Djalal adalah rekaman pengakuan dari seseorang bernama Sherly. Pada saat ini Sherly telah ditangkap polisi dan berstatus tersangka.

Bukti kedua adalah bukti transfer uang yang diduga bagian dari hasil penggadaian sertifikat rumah milik ibunya di suatu koperasi. Bukti ketiga adanya sebuah rumah yang sertifikatnya diduga telah beralih nama ke nama Fredy Kusnadi.

Kasus penggelapan sertifikat tanah milik ibu Dino Patti Djalal berawal ketika kuasa hukum Fredy Kusnadi datang ke rumah Yurmisnawita untuk memproses balik nama Sertifikat Hak Milik No. 8516 di Cilandak Barat milik Yurmisnawita menjadi miliki Fredy Kusnadi pada Januari 2021.

Baca juga: Dilaporkan ke Polisi, Dino Patti Djalal: Suruh Bawa Seribu Dalang, Saya Lawan

Padahal Yurmisnawita tidak pernah menjual rumah tersebut. Pada 2019, rumah tersebut memang sempat akan dijual kepada orang bernama Lina. Saat itu, Lina menghubungi Yurmisnawita dengan membawa calon pembeli bernama Fredy Kusnadi.

Yurmisnawita menolak karena pemilik asli rumah, Zurni Hasyim Djalal, yaitu ibu Dino Patti Djalal, tidak mau menjualnya. Zurni adalah pemilik tanah dan bangunan berupa rumah di Cilandak Barat berdasarkan SHM no. 8516 atas nama Yurmisnawita.

Kasus penggelapan sertifikat tanah ini diungkap Dino Patti Djalal ke publik. “Agar publik waspada, satu lagi rumah keluarga saya dijarah komplotan pencuri sertifikat rumah. Tahu-tahu sertifikat rumah milik ibu saya telah beralih nama di BPN padahal tidak ada AJB, tidak ada transaksi, bahkan tidak ada pertemuan apapun dengan ibu saya,” kata Dino melalui akun media sosial Twitter, 9 Februari lalu.

FRISKI RIANA 

Leave your vote

631 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia #RumahBlogInspirasi #KabarWarga #MenabarInformasiAntiBasi Official Kabarwarga

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *