32.8 C
Jakarta
Thursday, May 19, 2022

Koramil 0811/12 Bancar Tuban Bersama Pramuka Saka Wira Kartika Berbagi Takjil | Ɍ™

BeritaKoramil 0811/12 Bancar Tuban Bersama Pramuka Saka Wira Kartika Berbagi Takjil | Ɍ™

Reportaseinvestigasi.com, Tuban –  Pasca pandemi Covid-19 yang mana membuat perekonomian warga terpuruk, sehingga Organisasi Massa (Ormas) di Kecamatan Bancar pun belum juga surut dalam hal peduli dengan sesama disaat bulan suci Ramadhan, kali ini giliran anggota Pramuka Saka Wira Kartika Ranting 13 Bancar bersama Anggota TNI dari Koramil 0811/12 yakni dengan berbagi takjil dan nasi kotak, bertempat di depan Makoramil Jl. Raya Bulu – Jatirogo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Jum’at (29/04/2022).

Bulan suci Ramadhan di tahun 2022 ini wilayah Kecamatan Bancar banyak dibanjiri Takjil untuk berbuka puasa, karena hampir setiap harinya para Ormas di seluruh wilayah Bancar berlomba-lomba untuk mencari keberkahan, yakni dengan membagikan takjil kepada warga masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Pembagian takjil kali ini dilakukan oleh anggota Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) Ramil 12 bersama dengan Pamong Saka, sambil dihibur oleh kesenian tradisional ‘Barongan’. Takjil kali ini dibagikan dengan jumlah sebanyak 200 bungkus dan 100 box nasi kotak dengan menu berfariasi, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian anak-anak Pramuka SWK Ramil 12 kepada warga masyarakat, agar di bulan Ramadhan bisa sama-sama ikut merasakan berkahnya Ramadhan.

“Kami merasa bersyukur sekali bisa berbagi kepada warga masyarakat di Kecamatan Bangilan walaupun dengan menu alakadarnya, ditengah masa pandemi ini tidak mengurangi semangat kami untuk peduli dengan sesama, serta tetap dengan menghimbau untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Protkes),” ujar Pembina Saka Wira Kartika Kak MD. Bagus Raka.

“Kami merasa bersyukur dan bangga kepada anak didik kami yang dengan sukarela untuk peduli dengan sesama, walaupun dimasa pasca pandemi Covid-19 semangatnya untuk berbagi tidak pernah luntur, kegiatan sosial ini akan terus terkontrol dan terkoordinir, sehingga Protkes selalu diutamakan,” tutur Serma Pratondo saat mengawal kegiatan tersebut.

Mudah-mudahan dengan niat baik dari masyarakat di bulan Ramadhan ini mendapat keberkah tersendiri dari Allah SWT, sehingga wabah Virus Covid-19 di bulan suci ini tidak menunjukkan keganasannya dan dapat musnah dari muka bumi ini…..Amiin. (RK)

Red/AMR

Check out our other content

Check out other tags:

Most Popular Articles