Klaim Berhasil Tangani Covid-19, Wagub DKI: Lihat Angka Kesembuhan dan Kematian

by -6 views
klaim-berhasil-tangani-covid-19,-wagub-dki:-lihat-angka-kesembuhan-dan-kematian

INDOZONE.ID – Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengklaim penanganan kasus Covid-19 di Jakarta sudah berhasil. Hal itu dinilainya berdasarkan angka kesembuhan yang tinggi, dan tingkat kematian rendah.

“Alhamdulillah keberhasilannya di mana? Lihat dong angka kesembuhannya tinggi 90 persen, lihat dong angka kematiannya turun 1,6 persen,” ucap Riza, Senin (15/2/2021).

Oleh karena itu, politisi Partai Gerindra ini menyebut, apabila ingin mengukur keberhasilan pemerintahan dalam menangani Covid-19, maka dapat dilihat dari angka kesembuhannya, dan angka kematiannya.

BACA JUGA: Driver Ojol Masuk Daftar Kelompok Prioritas Penerima Vaksin Tahap Kedua

Riza pun mengatakan, angka kasus positif Covid-19 di Jakarta tinggi karena statusnya sebagai ibu kota Indonesia. Menurutnya, interaksi dan mobilitas di Jakarta lebih tinggi dibanding daerah lainnya.

“Karena orang yang datang dari luar negeri di Jakarta, datang dari Aceh sampai Papua transitnya di Jakarta,” terangnya.

Tak hanya itu, Riza menyebut Jakarta menjadi pusat pemerintahan, perdagangan, bisnis, dan berbagai macam. Maka atas dasar itu, kemungkinan untuk mengalami lonjakan kasus sangat mudah terjadi.

“Atas dasar itu, maka jakarta sebagai tempat yang memang interaksinya tertinggi. Tentu interaksi yang tinggi dapat menimbulkan kerumunan yang pada akhirnya mengakibatkan penularan,” tandas Riza.

Artikel Menarik Lainnya:

Leave your vote

653 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia #RumahBlogInspirasi #KabarWarga #MenabarInformasiAntiBasi Official Kabarwarga

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *