Kisah Perjuangan Manager Restoran Banting Stir Jadi Juru Parkir Akibat di-PHK

by -0 views
kisah-perjuangan-manager-restoran-banting-stir-jadi-juru-parkir-akibat-di-phk

Kisah Perjuangan Manager Restoran Banting Stir Jadi Juru Parkir Akibat di-PHK

“Sebelum pandemi saya seorang manager di salah satu restoran di Jakarta. Dan akhirnya kena PHK massal. Walau begitu saya tetap semangat mencari sesuap nasi demi keluarga tercinta. Jangan malu dengan pekerjaan apapun selagi masih halal,” tulis Ryan.

Seorang TikTok dengan akun @sltnmahrez membagikan kisah hidupnya yang pernah menjadi manager restoran hingga terkena PHK massal dan berujung menjadi juru parkir.

Awalnya, pria bernama asli Ryandy Hadiyansyah Maksudi atau akrab disapa Ryan Mahrez bekerja di restoran milik temannya di posisi marketing communication.

“Sempat berjalan tiga bulan lebih di tahun 2020 tepatnya di bulan Februari hingga April. Dan karena dampak corona omzet menurun dan harus gulung tikar,” ungkap Ryan dilansir dari Wolipop.

Semenjak restoran temannya tutup. Ryan pun menganggur. Ia terpaksa putar otak bagaimana caranya agar tetap mendapat pemasukan. Maka, ia pun memutuskan untuk menjadi tukang parkir di kawasan Cideng, Jakarta Pusat.

Bukannya tidak berusaha, namun pria 23 tahun itu mengaku sempat melamar di beberapa restoran namun belum dapat panggilan. Hal itu dimakhlumi Ryan karena kondisi ekonomi masih sulit.

Meski akhirnya menjadi juru parkir, Ryan mengaku menjalaninya dengan ikhlas. Ia pun sempat tidak percaya diri menjalani pekerjaan itu lantaran belum pernah. Namun, ia mengatakan tidak malu sedikit pun saat menjalaninya.

Ketika bekerja menjadi tukang parkir, Ryan akan datang pukul 9 pagi dan selesai di pukul 3 sore untuk bergantian dengan rekannya.

Omzet yang ia perolah dari bekerja sebagai tukang parkir bervariasi. Jika sepi, ia mendapat sekitar Rp80 sehari dan jika ramai bisa mencapai Rp100 ribu per hari. Itu pun belum termasuk dibagi ke penanggung jawab keamanan.

Meski begitu, alumnus Universitas Muhammadiyah Tanggerang ini tetap gigih dan tetap mencoba peluang baru sehingga bisa mengganti pekerjaannya lagi.

Leave your vote

368 Points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *