Kisah Perjuangan Ayah Bawa Tabung Oksigen Pakai Motor Sejauh 120 KM Demi Anak Tetap Hidup

by -2 views
kisah-perjuangan-ayah-bawa-tabung-oksigen-pakai-motor-sejauh-120-km-demi-anak-tetap-hidup

Kisah Perjuangan Ayah Bawa Tabung Oksigen Pakai Motor Sejauh 120 KM Demi Anak Tetap Hidup

Momen mengharukan sepasang orang tua yang berjuang memenuhi pasokan oksigen untuk anaknya yang sakit viral di media sosial.

Momen heroik tersebut diabadikan oleh netizen Thailand yang tidak sengaja berjumpa dengan pasutri tersebut pada sebuah jalan di Chiang Rai.

Sang ayah tampak duduk di stang kemudi, sementara si ibu beroncengan di belakang sembari menggendong putra mereka yang berumur dua tahun. Sebuah tabung oksigen berukuran besar juga tampak terikat di jok belakang lengkap dengan selangnya. Rupanya, tabung oksigen itu tengah dihirup oleh sang anak.

Tiap kali motor mereka berhenti di traffic light, sang ayah akan menengok ke belakang untuk memastikan tabung oksigen tetap berada di tempatnya. Hari itu cuaca tampak terik, namun keluarga kecil itu tetap melanjutkan perjalanannya.

Menurut informasi, mereka hendak pergi ke rumah sakit untuk mengganti tabung oksigen sang anak. Jarak rumah mereka dari rumah sakit lumayan jauh, sekitar 120 kilometer.

Diketahui, sang anak menderita penyakit paru-paru dan sejak berusia enam bulan menderita asma. Tiap harinya ia harus menghirup tabung oksigen lantaran paru-parunya semakin memburuk.

Dalam sehari, sang ayah setidaknya harus menghabiskan 300 Baht atau Rp135 ribu untuk biaya berobat anaknya. Belum lagi tabung oksigen yang harus diganti dua hari sekali.

Berkat unggahan yang viral itu, banyak netizen yang merasa iba atas perjuangan pasutri tersebut dalam menjaga anaknya tetap hidup.

Leave your vote

788 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia. Kami bukan penulis, kami adalah baris-baris kode yang menghimpun tulisan bermutu yang berserakan di jagat maya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *