Kisah Cinta Sejati Rima Melati dan Frans Tumbuan, Jadi Panutan Pasangan Artis!

by -16 views
kisah-cinta-sejati-rima-melati-dan-frans-tumbuan,-jadi-panutan-pasangan-artis!

Kabar duka menyelimuti dunia hiburan tanah air atas berpulangnya artis senior Rima Melati pada Kamis lalu (23/06). Artis 84 tahun ini meninggal dunia selang 7 tahun setelah kepergian sang suami, Frans Tumbuan pada Maret 2015 silam. Meskipun sosok keduanya sudah tiada, tetapi kisah cinta Rima Melati dan Frans Tumbuan masih sering diingat dan dibicarakan banyak orang, termasuk kalangan selebriti.

Artikel terkait: Kabar Duka! Aktris Senior Rima Melati Meninggal Dunia

Kisah Cinta Rima Melati dan Frans yang Bertemu Sejak Bayi

Sosok Rima Melati bukan saja dikenal lewat prestasinya, tapi juga kisah cintanya yang cukup melegenda. Kisah cinta Rima Melati dan Frans Tumbuan memang sangat unik dan memorable. Keduanya bahkan sudah dijodohkan sejak Rima masih berusia satu tahun.

Sumber: Tribun

Kisah itu bermula ketika orang tua Rima dan Frans tak sengaja bertemu dalam sebuah perjalanan. Kala itu mereka menaiki kapal yang sama.  Dalam pertemuan itu, orang tua keduanya berinisiatif menempatkan kedua bayi mereka dalam sebuah stroller.

Di sanalah hal yang unik terjadi, Frans tak sengaja buang air kecil hingga ikut membasahi Rima Melati hingga mengenai wajahnya. Bahkan Rima sampai basah kuyup kala itu.

Sumber: Viva

Setelah pertemuan pertama yang memorable itu, puluhan tahun berlalu, akhirnya pasangan ini berjumpa kembali di Belanda. Saat itu, Rima sudah menjadi artis papan atas Indonesia yang kerap bolak-balik ke luar kota. Sementara Frans adalah seorang pemilik restoran di Negeri Kincir Angin kala itu.

Kala itu restoran Frans kerap dihampiri  rombongan artis Indonesia yang kebetulan berkunjung ke Belanda. Entah kebetulan atau memang ada kepentingan lain, Rima Melati juga kerap mampir ke sana hingga tubuhlah benih benih cinta di antara mereka.  

Hal ini terungkap dari Keke, anak  kelima Frans dan Rima. Ia mengisahkan cerita cinta orang tuanya itu beberapa waktu lalu. 

Artikel terkait: Bawa Lukisan Wajah Eril ke Makam, Zara: ”Terima Kasih Sudah Jadi Kakak Terbaik”

Frans Susul Rima ke London Demi Ungkapkan Cinta

Sumber: kompas

“Papa ketemu Mama di Belanda, saat itu Papa punya restoran. Jadi setiap orang Indonesia ke Belanda pasti mampir ke restoran itu,” ungkap Keke dikutip dari detikHot

Lebih lanjut, Keke mengisahkan sang ayah sebagai sosok yang tak pantang menyerah.  Setelah berbagai pertemuan di Belanda, sang ayah pernah menyusul ibunya di London yang kebetulan saat itu tengah menghadiri sebuah acara. Di pertemuan itulah, Frans menyatakan cintanya pada Rima.

Rupanya cinta Frans tak bertepuk sebelah tangan. Rima Melati menerima pernyataan cinta tersebut hingga mereka akhirnya memutuskan menjadi kekasih.

Setelah itu, karena hubungan yang semakin serius, Frans memutuskan kembali ke indonesia dan menjual semua yang dimilikinya di Belanda demi menikahi sang pujaan hati.

“Setelah itu mereka jadian. Mama pulang ke Indonesia, Papa jual semua yang ada di Belanda untuk ke Indonesia dan menikah dengan Mama,” kisahnya.

Meski keduanya saat ini telah tiada, namun romantisme kisah cinta yang bak negeri dongeng ini masih akan terus diingat bahkan dijadikan panutan oleh beberapa selebritis yang mengenal keduanya. 

***

5 Potret Wisuda Jasmine Abeng Anak Ririn Ekawati, Menawan Bersama Sang Bunda!

Anak Denada Sembuh dari Kanker Darah, Ini Kondisi Terbarunya

Potret Ferry Salim Menemani Anak Bungsu Wisuda, “Well Done, Nak!”

More

Leave a Reply

Your email address will not be published.