Kini GeNose Test Ada di Stasiun Balapan

by -3 views
kini-genose-test-ada-di-stasiun-balapan

Solo, Gatra.com – Masyarakat kota Solo bisa menikmati layanan tes GeNose C19. Pasalnya mulai Senin (19/2) layanan ini sudah hadir di Stasiun Balapan Solo.

Manager Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta Supriyanto mengatakan layanan ini hadir di beberapa stasiun, termasuk Stasiun Balapan Solo. Masyarakat bisa menikmati layanan ini hanya dengan membayar Rp 20 ribu saja.

”Ada enam stasiun yang membuka fasilitas layanan ini, diantaranya Stasiun Balapan Solo, Stasiun Gambir, Stasiun Bandung, Stasiun Cirebon, Stasiun Tawang Semarang dan Stasiun Pasar Turi Surabaya,” katanya.

Layanan ini sudah bisa dinikmati di Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Yogyakarta sejak 5 Februari 2021 lalu. Saat itu Stasiun Balapan Solo sempat membuka layanan ini selama sehari sebagai bentuk uji coba.

Tiap harinya tidak ada kuota khusus yang ditentukan. Karena layanan ini hanya untuk penumpang jarak jauh, maka jumlah kuota disesuaikan dengan jumlah kuota penumpang. ”Untuk dua stasiun tersebut rerata dalam sehari melayani hingga 700 orang,” katanya.

Penumpang dengan hasil pemeriksaan reaktif, diwajibkan membatalkan perjalanan dan dianjurkan melakukan pemeriksaan lanjutan. Namun jika hasilnya non reaktif, masyarakat bisa langsung melanjutkan perjalanan.

”Bagi mereka yang reaktif, tiketnya kami return 100%,” katanya.

Sama dengan rapid tes antigen, hasil pemeriksaan ini berlaku 3×24 jam. Untuk layanannya dibuka selama 12 jam mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB.

“Jadi penumpang bisa langsung menunggu hasil test sebelum jadwal pemberangkatan,” katanya.


Reporter: Novita Rahmawati


Editor: Arif Sugiono


Leave your vote

653 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia #RumahBlogInspirasi #KabarWarga #MenabarInformasiAntiBasi Official Kabarwarga

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *