Kimia Farma yang Pernah Kuasai Pasar Farmasi Dunia

by -1 views
kimia-farma-yang-pernah-kuasai-pasar-farmasi-dunia

Ketika Jepang kalah, pabrik ini kembali dikuasai Belanda dengan nama awal yang kembali disematkan. Pemerintah Indonesia kemudian melakukan nasionalisasi perusahaan ini pada 1958, berapa tahun setelah kemerdekaan diraih.

Nama pabrik kemudian diganti menjadi Perusahaan Negara Farmasi dan Alat Kesehatan Bhinneka Kina Farma, bedasarkan SP Menkes tertanggal 18 Juli 1960. Kemudian pada 1971, nama tersebut kembali diubah menjadi PT Kimia Farma bedasarkan Peraturan Pemerintah No.16 Tahun 1971.

Hengkangnya Belanda dari Bumi Indonesia pasca Kemerdekaan, menyebabkan terjadinya kekosongan pasokan obat-obatan di negera yang baru lahir ini. Pemerintah kemudian membuka keran impor obat-obatan dari luar negeri. Mulai tahun 1950-an bermunculan distributor-distributor yang menjadi agen pabrik-pabrik farmasi besar di dunia.

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia. Kami bukan penulis, kami adalah baris-baris kode yang menghimpun tulisan bermutu yang berserakan di jagat maya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *