Kesabaran pon sudah habis. Perkiraan pada 25.11.2021

by -2 views
kesabaran-pon-sudah-habis-perkiraan-pada-2511.2021

Penguatan dolar AS dan berita negatif tentang sterling berkontribusi pada jatuhnya pasangan GBPUSD. Namun demikian, data ekonomi makro Inggris terbaru menggembirakan, tetapi pejabat BoE masih bertindak hati-hati. Situasi dapat berubah pada bulan Desember. Mari kita bahas prospek pasar dan buat rencana trading.

Prakiraan fundamental pound mingguan

Apa yang bisa menyebabkan kelambanan? Apakah karena kurangnya data, COVID-19, cuaca buruk, atau Natal yang akan datang? Saat pertemuan terakhir Bank of England pada 16 Desember mendekat, pasar kurang yakin bahwa regulator akan menaikkan suku bunga. Sejak memperoleh kemerdekaan, ia tidak menaikkan suku bunga pada bulan Desember, dan selama 45 tahun terakhir BoE telah memutuskan untuk mengambil langkah seperti itu hanya sekali. Natal akan segera datang, data tidak cukup, jadi tidakkah kita harus menunggu sampai Februari? Sayangnya, bullish GBPUSD tidak bisa menunggu. Kesabaran sudah berakhir.

Kenaikan suku bunga Bank of England

 LiteFinance: Perkiraan harga Pound 25 November 2021 | Analisis fundamental GBPUSD | LiteFinance

Sumber: Bloomberg.

Referensi sejarah bukannya tidak berdasar. Sterling kehilangan 2.5% nilainya terhadap dolar AS pada bulan November, membuktikan bahwa bulan terakhir musim gugur adalah periode yang sangat tidak menyenangkan bagi GBP. Sejak 1975, GBPUSD telah ditutup bulan November di zona merah 29 kali dari 46. Kali ini, kenaikan dirusak oleh keyakinan akan percepatan normalisasi kebijakan moneter The Fed, gelombang keempat COVID-19, krisis energi di Eropa, kembalinya topik Brexit, dan pencarian alasan oleh Bank of England. untuk menolak menaikkan suku bunga pada bulan Desember.

Perspektif sterling tidak putus asa seperti yang terlihat. Menurut Bloomberg, pemerintah Inggris tidak bermaksud untuk menangguhkan sebagian dari kesepakatan Brexit sementara negosiasi dengan UE di Irlandia Utara bersifat konstruktif. Kemungkinan besar, pemutusan hubungan dengan Uni Eropa tidak bisa dihindari. Ini adalah kabar baik untuk pound dan euro.

Bahkan merpati MPC, Jonathan Haskel, berbicara tentang kekhawatirannya tentang efek sekunder dari inflasi dan bahwa suku bunga perlu naik jika pasar tenaga kerja tetap tegang. Apa yang akan dikatakan pejabat lain? Kemungkinan besar, Haskel akan mendukung gagasan pengetatan kebijakan moneter. Jika tidak pada bulan Desember, maka pada bulan Februari.

Data PMI Inggris menunjukkan bahwa pandemi dan krisis energi tidak menyebabkan penurunan tajam dalam aktivitas bisnis. PMI Inggris adalah 57,7 pada bulan November, melebihi perkiraan para ahli Bloomberg. Pada saat yang sama, sekitar 63% responden melaporkan peningkatan biaya, yang merupakan tanda pasti dari percepatan inflasi lebih lanjut.

Dinamika PMI Inggris

LiteFinance: Perkiraan harga Pound 25 November 2021 | Analisis fundamental GBPUSD | LiteFinance

Sumber: Bloomberg.

Mengikuti pekerjaan yang kuat, harga konsumen dan data penjualan ritel, dan di tengah masalah pasokan dan layanan yang semakin dalam di Inggris, seperti yang ditunjukkan oleh penelitian Bloomberg, mungkin ada pembicaraan yang mendukung kenaikan suku bunga pada bulan Desember. Meskipun ini bertentangan dengan faktor musiman.

Rencana trading mingguan GBPUSD

Menurut pendapat saya, ekspektasi pengetatan kebijakan moneter BoE akan memungkinkan pound untuk memperbaiki situasi. Penembusan pasangan GBPUSD di atas resistance di 1.335 – 1.3355 dapat digunakan untuk membentuk trading jangka pendek ke arah level 1.342 dan 1.35. Pada saat yang sama, para pedagang harus memahami bahwa mereka bertindak melawan tren. Oleh karena itu mereka harus menggunakan stop order di dekat 1,33 – 1,331. Latihan mereka tidak mengecualikan kesempatan untuk memasuki perdagangan di level yang sama.

Grafik harga GBPUSD dalam mode real time

Kesabaran pon sudah habis. Perkiraan pada 25.11.2021

Isi dari artikel ini mencerminkan pendapat penulis dan belumtentu menggambarkan posisi resmi LiteFinance. Materi yang dipublikasikan di halaman ini disediakan untuk tujuan informasi saja dan tidak boleh dianggap sebagai pemberian nasihat investasi untuk keperluan 2004/39 / EC.

Nilai artikel ini:

{{value}}

( {{count}} {{title}} )

Leave your vote

227 Points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *