Kebut Pembangunan Terencana, Pemko Solok Pinjam Dana PEN | Ɍ™

by -7 views
kebut-pembangunan-terencana,-pemko-solok-pinjam-dana-pen-|-Ɍ

Kota Solok – Bertempat di Lapangan Upacara Kantor Balai Kota Solok, Walikota Solok H. Zul Elfian Umar memimpin apel gabungan yang diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkungan pemerintahan kota Solok, Pada Senin (23/5).

Dalam apel gabungan ini Walikota Solok H.Zul Elfian Umar mengakui, untuk melanjutkan pembangunan yang terencana, pemerintahan yang dipimpinnya itu meminjam dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Hal ini dipicu karena kecilnya pendapatan asli daerah kota Solok, sehingga tidak bisa mengakomodir seluruh pembangunan yang akan dilaksanakan.

“Diantara pembangunan yang harus dipacu pelaksanaannya adalah lanjutan pekerjaan Rumah Sakit Umum Daerah di kawasan Bandar Panduang Kelurahan Tanah Garam, lanjutan pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) atau Stadion dikawasan kelurahan Tanjung Paku serta pembenahan pasar raya Solok,” jelas Wako.

Menurut H. Zul Elfian Umar, hingga saat ini kota Solok belum memiliki rumah sakit yang representatif untuk menyelesaikan permasalahan kesehatan masyarakat. Sementara dipacunya lanjutan pembangunan stadion olahraga, juga ditenggarai karena kota Solok akan menjadi tuan rumah pada pergelaran pekan olahraga provinsi Sumatera Barat tahun 2023 mendatang.

Terkait dengan pembenahan yang dilakukan terhadap pasar raya Solok, tidak terlepas dari upaya untuk meningkatkan terwujudnya kenyamanan dan keamanan bagi pengunjung pasar, serta untuk menjadikan tata kota yang indah, walikota Solok mengatakan, pasar merupakan etalase kota yang menerima penilaian pertama pada setiap daerah yang ada.

Berkaitan dengan hal tersebut diatas, walikota Solok kembali meminta keseriusan seluruh kepala OPD dalam melaksanakan tupoksinya, dan diharapkannya, agar para pemangku jabatan yang ada dipemerintahan yang dipimpinnya itu, mampu untuk berinovasi menurut tupoksi yang diembannya.

“Untuk menciptakan atau mewujudkan kota Solok yang diberkahi, aman, dan sejahtera, tidak terlepas dari keseriusan para OPD dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya,” imbuh Wako.

Terakhir Walikota Solok mengajak seluruh OPD untuk kembali mengintropeksi diri sebagai pedoman dalam melangkah dimasa yang akan datang. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.