Kata Beckham soal Dibatalkannya Kompetisi Liga 1 2020

by -12 views
kata-beckham-soal-dibatalkannya-kompetisi-liga-1-2020

Gelandang Persib, Beckham Putra Nugraha ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanaja, Kota Bandung, Selasa (03/11/20).

INDOSPORT.COM – Gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, hanya bisa menerima keputusan yang diambil oleh PSSI mengenai dibatalkannya kompetisi Liga 1 2020, karena force majeure terkait dengan pandemi Covid-19. 

Menurutnya, keputusan yang diambil oleh PSSI pasti sudah melalui proses dan pertimbangan. Apalagi, sebelumnya PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah menggelar pertemuan dengan klub, Jumat (15/01/21) dan menampung masukkan dari klub yang mayoritas menginginkan kompetisi musim 2020 dihentikan.

Sebagai informasi, pada rapat Exco PSSI yang diselenggarakan pada Rabu (20/01/21), ada beberapa keputusan mengenai kompetisi, diantaranya membatalkan Liga 1 2020, karena force majeure.

Kemudian, tidak ada juara dan tidak ada degradasi dari Liga 1 2020. Peserta kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2021 adalah peserta kompetisi musim 2020 dan kontrak pemain diatur oleh klub mengacu kepada aturan keadaan kahar di dalam kontrak masing-masing klub.

“Itu keputusan PSSI dan LIB. Jadi gimana lagi,” kata pemain jebolan Diklat Persib ini, Jumat (22/01/21).

Sebagai pemain, Beckham mengaku sudah rindu ingin kembali merasakan atmosfer pertandingan kompetisi. Sehingga, ia berharap PSSI dan PT LIB bisa segera menggelar Liga 1 2021.

“Ya pemain berharap ada liga baru dan cepat-cepat dimulai,” harap Beckham.

Adik kandung Gian Zola ini menilai, kompetisi Liga 1 2020 sudah terlalu lama terhenti. Sehingga, keputusan membatalkan musim 2020 cukup tepat dan saat ini PSSI serta PT LIB bisa fokus mempersiapkan musim baru dengan matang.

“Ya kalau sudah hampir 10 bulan atau lebih tentunya ngapain lah lanjutin yang kemarin. Yang penting liga baru lebih baik,” jelas Beckham.

Sementara itu, setelah ada keputusan kompetisi Liga 1 2020 dihentikan, belum ada informasi resmi mengenai kompetisi musim 2021 dari PSSI dan PT LIB. Manajemen, Persib juga masih menunggu hal tersebut.

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *