Kasus Aneh Matheus Fernandes, Pemain ‘Hantu’ Barcelona di Bawah Asuhan Koeman

by -9 views
kasus-aneh-matheus-fernandes,-pemain-‘hantu’-barcelona-di-bawah-asuhan-koeman

Kisah aneh Matheus Fernandes, pemain ‘hantu’ yang di skuat Barcelona arahan Ronald Koeman.

INDOSPORT.COM – Namanya ada pada skuat utama Barcelona, tapi keberadaan Matheus Fernandes ini terkesan tipis di skuat asuhan Ronald Koeman kala menjalani musim LaLiga Spanyol 2020-2021. Tak heran ia pun disebut jadi pemain ‘hantu.’

Bicara soal performa Catalan, tak lepas dari sorotan beberapa kegagalan musim lalu. Bagaimana tidak? Tak cuma hilang liga domestik yang terenggut oleh Real Madrid, tim bermarkas di Camp Nou ini juga mendapat malu dibantai 2-8 oleh Bayern Munchen.

Datangkan Koeman dengan harapan memperbaiki dosa Quique Setien dan Ernesto Valverde usai nirgelar, kualitas dari El Barca justru jadi tanda tanya. Ya, penyingkiran pemain seperti Luis Suarez, Arturo Vidal, dan Ivan Rakitic patut dipertanyakan.

Sampai bikin Lionel Messi ingin hengkang jika tak tertahan klausul rilis 700 juta euro (Rp12 triliun), ide dari pelatih asal Belanda itu pun terkesan sederhana. Lakukan revolusi dengan datangkan pemain-pemain berguna tatap musim baru LaLiga Spanyol.

Matheus Fernandes pun salah satu amunisi yang dicetuskan bakal jadi kekuatan baru Blaugrana. Akan tetapi, anehnya ,usai ditebus dengan harga total 10 juta euro (Rp170 miliar) dari Palmerias Januari tahun lalu, keberadaannya justru hilang.

Melansir Football Espana, julukan ‘hantu’ lekat kaitannya dengan gelandang asal Brasil ini yang justru langsung dipinjamkan ke Real Valladolid usai transfernya rampung. Maklum, Koeman meragukan permainannya dan justru memilih opsi peminjaman.

Tak pernah resmi diumumkan sebagai pemain Azulgrana, nasib sial dialaminya ketika jalani peminjaman di Pucela. Bayangkan saja, masalah birokrasi di tim sekaligus terinfeksi Covid-19 membuatnya hanya tampil tiga laga saja tahun lalu.

Kini posisinya pun lebih memperihatinkan lagi, Fernandes kembali dilelang pada bursa transfer ketika pulang ke Camp Nou. Ironisnya, ia tampil sebagai pemain pengganti di beberapa laga Liga Champions kontra Dynamo Kyiv, Ferencvaros, dan Juventus.

Tipisnya keberadaan Matheus Fernandes ini pun tak lepas dari performa gemilang Ilaix Moriba, pemain jebolan La Masia. Ronald Koeman nampaknya menyesali pembelian pemain ‘hantu’ mereka dan beralih andalkan pemain akademi sendiri di LaLiga Spanyol.

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *