Kapolda Lampung Prioritaskan Keamanan Dan Kenyamanan Muktamar

by -0 views

Lampung Tengah, NU Online

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Provinsi Lampung, Irjen Pol Hendro Sugiatno berserta jajarannya, silaturahim di kediaman Pengasuh Pesantren Darussa’adah Mojo Agung, Seputih Jaya, Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, KH Muhsin Abdillah, Rabu (17/11/2021) pagi.

“Kedatangan Kapolda Lampung tersebut dalam rangka cek lokasi dan persiapan pembukaan Muktamar ke-34 NU pada bulan Desember 2021 yang akan datang,”  ujar panitia lokal Muktamar ke-34 NU bidang Komunikasi, Publikasi dan Media Center (KPMC), Gus Zuhud Ma’ali, di kompleks pesantren tersebut.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Provinsi Lampung, Irjen Pol Hendro Sugiatno, dalam sambutannya menyampaikan, agenda hajat Nasional Muktamar ke-34 NU yang ada di Provinsi Lampung tahun ini adalah hajat bersama.

“Oleh karena itu peran Polri prioritas utama adalah keamanan, para muktamirin (peserta muktamar) dan muhibin (penggembira /pengunjung) nyaman selama Muktamar Ke-34 NU. Mereka datang dari jauh, dari seluruh penjuru Indonesia. Muktamar ke-34 NU harus berjalan baik dan lancar,” ujarnya.

“Kami cek seputar lokasi dan fasilitas Muktamar ke-34 NU, home stay, hotel, tempat parkir VVIP, parkir VIP, parkir umum dan tempat lainnya yang akan digunakan untuk para peserta seperti Aula Muktamar NU, ruang sidang, dan lain-lain,” imbuhnya.

Dalam pengamanan kita berkordinasi dengan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dan Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa (PSNU Pagar Nusa).

“Saya akan mengerahkan seluruh peralatan keamanan yang kami memiliki untuk pengamanan selama Muktamar ke-34 NU, apabila peralatan keamanan kurang Mabes Polri sudah siap untuk membantunya ,” tambahnya.

Pihaknya juga mengatakan ingin menjaga bahwa Provinsi Lampung itu kondusif, layak dan pantas menjadi tuan rumah Muktamar kK-34 NU. “Dengan adanya Muktamar ke-34 NU ini, UMKM-UMKM di Lampung akan naik, roda perekonomian masyarakat akan lebih baik,” tutupnya.

Setelah dari kediaman Rais Syuriyah PWNU Lampung tersebut, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Provinsi Lampung, Irjen Pol Hendro Sugiatno, didampingi Ketua SC panitia daerah Muktamar Ke-34 NU, KH RM Sholeh Bajuri, Ketua PCNU Lampung Tengah, KH Imam Suhadi, panitia lokal Muktamar Ke-34 NU, Sekda Lampung Tengah, Nirlan, jajaran Polda Lampung, jajaran Polres Lampung Tengah, jajaran Polsek Gunung Sugih, dan lainnya, berjalan kaki seputaran Pesantren Darussa’adah untuk memeriksak fasilitas Muktamar Ke-34 NU, hingga penghujung cek lokasi Aula Muktamar Ke-34 NU.

Muktamar Ke-34 NU diagendakan akan digelar komplek Pesantren Darussa’adah Mojo Agung, Seputih Jaya, Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, dan di Kota Bandar Lampung, pada Kamis-Sabtu, 23-25 Desember 2021 bertepatan dengan 18-20 Jumadil Ula 1443 H. Tema Muktamar Ke-34 NU adalah Menuju Satu Abad NU: Membangun Kemandirian Warga untuk Perdamaian Dunia.  

Kontributor: Akhmad Syarief Kurniawan

Editor: Kendi Setiawan

Leave your vote

496 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia. Kami bukan penulis, kami adalah baris-baris kode yang menghimpun tulisan bermutu yang berserakan di jagat maya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *