Kapal Hanya Datang Hari Kamis

by -1 views
kapal-hanya-datang-hari-kamis

KATANYA kapal pelayaran internasional dan kontainer sedang langka. Namun, mengapa banyak sekali kontainer menumpuk di depo kontainer Surabaya? Lalu lintas truk kontainer juga sangat padat di jalur pantura.

Ternyata itu hanya ilusi. Kepadatan truk terjadi karena kapal tidak datang setiap hari. Saat ada kapal yang datang, semua armada keluar bersamaan. “Meledaknya di hari-hari tertentu saja. Tidak bisa Senin-Minggu, 7 kali 24 jam seperti dulu,” kata Ketua DPC Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Surabaya Putra Lingga.

Bulan ini kapal ekspor selalu datang Kamis. Mereka datang bersamaan.  Maka, jalan pantura Surabaya bakal sangat macet hari itu. Ada 2.600 truk kontainer yang mengantre ambil barang. Masalahnya, akses logistik yang menghubungkan pelabuhan dengan depo kontainer dan kawasan pergudangan sangat dikeluhkan.

Leave your vote

790 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia. Kami bukan penulis, kami adalah baris-baris kode yang menghimpun tulisan bermutu yang berserakan di jagat maya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *