Kadin Kota Solok Lakukan Audiensi Persiapan Muskot Bersama Pemko | Ɍ™

by -6 views
kadin-kota-solok-lakukan-audiensi-persiapan-muskot-bersama-pemko-|-Ɍ

Kota Solok – Dalam rangka mewujudkan dunia usaha yang kuat dan berdaya saing yang tinggi. Pengurus Caretaker Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) kota Solok, Tamron, SE, Yazid Kasim (Senior Pengurus Kadin Kota Solok), serta pengurus Kadin lainnya menggelar audiensi persiapan musyawarah kota bersama Pemerintah Kota Solok di ruang kerja Walikota Solok, Senin (23/5).

Pada audiensi itu, Walikota Solok H. Zul Elfian Umar turut didampingi oleh Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekda Kota Solok, Jefrizal, S.Pt, MT, Kepala Dinas Koperindag dan UMKM Zulferi, Kepala Kantor Kesbangpol, Hendrizal dan Kabag Perekonomian Sekda Kota Solok, Milda Murniati.

Tamron SE, mengungkapan, terkait dengan Muskot yang akan dilaksanakan sesuai dengan apa yang telah diprogramkan oleh panitia pelaksana kegiatan, bahwa Muskot tahun 2022 ini akan diselenggarakan pada tanggal 28 Mei 2022, di Hotel Grand Primier Syari’ah.

“Semua langkah telah dipersiapkan secara matang dan saat ini kita hanya menunggu waktu pelaksanaannya saja,” ungkap Tamron.

Tamron, SE yang digadang gadang sebagai calon kuat dan memiliki dukungan penuh pada Muskot Kadin tersebut juga menyampaikan, dalam menfasilitasi penciptaan sinergi antar pengusaha Indonesia dalam pemenuhan kebutuhan sumber daya yang berorientasi kepada kepentingan dunia usaha, membutuhkan sebuah inovasi yang jelas dan tersistim, sehingga kelompok kerja yang ada, dapat memahami tupoksi yang harus dijalaninya sebagai pengurus Kadin kota Solok.

Namun dikatakannya, inovasi yang tersistim tersebut tidak akan berjalan lancar dan akan tidak terwujud tampa adanya sinergitas yang kuat dengan pemerintah daerah dan unsur terkait lainnya.

“Kadin harus mampu memposisikan diri sebagai wadah dan wahana komunikasi, informasi, representasi, konsultasi, fasilitasi, dan advokasi pengusaha Indonesia antara para pengusaha dengan pemerintah daerah setempat, dan hal tersebut meliputi tentang perdagangan dan perindustrian, serta jasa, dalam arti luas mencakup pada seluruh kegiatan perekonomian dalam rangka membentuk iklim usaha yang bersih, transparan, dan profesional,” ungkap Tamron.

Sementara itu walikota Solok mengatakan Kadin merupakan mitra kerja pemerintah daerah setempat.

“Berdasarkan dari pada itu, tidak ada alasan untuk tidak memberikan dukungan yang penuh pada setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Kadin kota Solok,” ucapnya.

Lebih rinci Wako Solok berharap agar Kadin setempat dapat meningkatkan efisiensi dunia usaha dengan menyediakan pelayanan dibidang informasi pengembangan usaha, solusi teknologi, SDM, manajement kendali mutu (MKM), menajemen energi, lingkungan, dan potensinpotensi lainnya yang ada.

” Saya sangat meyakini bahwa Kadin kota Solok atau ketua terpilih akan dapat menjalankan tupoksinya dengan baik, dan semoga Muskot dapat berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif,” tutup Wako. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.