in , , ,

Kacamata AR Apple Sudah Masuk Percobaan Produksi

Apple AR GlassesKacamata AR Apple. Foto: Apple

Teknologi.id – Pada pertengahan bulan Juni, Apple dikabarkan sedang mengerjakan kacamata AR dengan head-mounted display (HMD) yang lebih canggih.

Rumor ini pertama kali dibawa oleh Patently Apple yang mengumpulkan informasi dari beberapa hak panten yang didaftarkan perusahaan terkait dua hal tersebut.

Kini, Apple dikabarkan tengah memproduksi percobaan untuk kacamata AR-nya disalah satu pabrik milik Foxconn Technology.

Berdasarkan media digital The Information, perusahaan tersebut bekerja sama dengan Foxconn Technology untuk mengembangkan lensa semi transparan untuk perangkat AR-nya.

Baca juga: 7 Mitos Smartphone yang Bikin Banyak Orang Salah Kaprah, Kamu Juga?

Foxconn merupakan perusahaan manufaktur yang berbasis di Taiwan, dan salah satu produsen Apple yang terbesar dan bertanggung jawab untuk membuat sebagian besar perangkat iPhone milik Apple.

Augmented reality (AR) menggabungkan konten digital dan informasi ke dalam dunia nyata, seakan-akan ada di sekitar penggunanya.

Lensa pada perangkat AR merupakan bagian yang terpenting. Laporan dari suatu sumber terpercaya menyatakan lensa yang dikembangkan Apple telah melewati tahap prototype dan telah memasuki percobaan produksi sejak 2 bulan lalu.

Baca juga: Ikuti Jejak Apple, Ponsel Samsung Juga Akan Dijual Tanpa Charger?

Sumber yang sama juga menyebutkan lensa tersebut telah dikembangkan Foxconn selama 3 tahun terakhir, bersamaan dengan waktu saat raksasa teknologi Amerika tersebut mengakuisisi start up Akonia Holographics.

Belum ada informasi apakah Apple akan menggunakan teknologi milik Akonia, yakni layar liquid crystal on silicon untuk memproyeksikan gambar pada lensanya.

Begitu juga dengan tanggal pasti perilisan kacamata AR ini. Meski begitu, produk ini cukup menjanjikan untuk kembali merevolusi industri seperti halnya AirPods terhadap pasar perangkat audio.

(im)

What do you think?

789 points
Upvote Downvote

Written by buzz your story

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0
apple-peringatkan-penggunanya-untuk-tidak-menutup-kamera-macbook

Apple Peringatkan Penggunanya untuk Tidak Menutup Kamera MacBook

samsung-galaxy-watch-3-akan-rilis-bersamaan-dengan-galaxy-watch-fit-baru?

Samsung Galaxy Watch 3 Akan Rilis Bersamaan dengan Galaxy Watch Fit Baru?