Jiwa Manusia, Hingga Paus, Berikut Barang Paling Aneh Yang Pernah Dijual Secara Online

by -6 views
jiwa-manusia,-hingga-paus,-berikut-barang-paling-aneh-yang-pernah-dijual-secara-online

Pasar daring atau pasar online, merupakan pasar dengan beragam barang penjualan paling banyak di masa modern ini. Karena tidak hanya menawarkan kemudahan dan juga fleksibilitas tinggi, dengan menggunakan fasilitas pasar online, seorang penjual dapat menjual berbagai barang yang diinginkannya apapun itu, selama tidak melanggar aturan yang berlaku.

Hal ini pun kemudian berujung kepada munculnya berbagai penjual unik yang menawarkan berbagai barang yang tidak biasa. Mulai dari yang paling aneh, hingga yang paling berbahaya.

Berikut kami telah merangkum barang paling aneh yang pernah dijual secara daring atau online.

1. Karkas Paus SpermaKarkas Paus Sperma via pulsk.comPada bulan Mei 2014, sekelompok turis tiba di pantai Newfoundland dekat Cape St. George dan mendapati bangkai seekor paus sperma yang mati dengan panjang 40 kaki (12 m). Pihak terkait di kota Cape St. George dikabarkan berusaha membersihkan pantai dari bangkai paus sperma tersebut, namun karena bangkai tersebut terlalu besar, mereka mulai kehabisan cara.

Namun nyatanya Walikota Peter Fenwick memiliki idenya sendiri. Fenwick memutuskan untuk beralih ke eBay. Dirinya mengiklankan untuk siapa saja yang berminat terhadap bangkai paus tersebut dapat membelinya dengan harga $2.000 atau sekitar Rp40 juta.

Namun nyatanya pihak eBay dikabarkan menarik kembali penjualan tersebut karena kebijakan mereka yang melarang penjualan hewan, hidup atau mati. Sementara itu, Environment Canada juga memberi tahu Fenwick bahwa menjual anggota tubuh spesies yang terancam punah adalah perbuatan melanggar hukum, meskipun hewan tersebut sudah mati.

2. Jiwa Manusiajiwa manusia via mim.or.idTermasuk item paling aneh, nyatanya memang pernah ada orang yang menjual ‘Jiwa Manusia’ di eBay. Sebagai contoh pada tahun 2008, terdapat seorang anggota band Paradigm yang mencoba untuk melelang jiwanya dengan harga $37.500 atau senilai Rp50 juta.

Namun walaupun menjadi salah satu item dengan rating penjualan favorit. Pihak eBay nyatanya melarang praktik penjualan item satu ini. eBay bahkan menjawab dengan cukup jelas terkait pelarangan penjualan item berupa jiwa manusia.

“Jika jiwa tidak ada, eBay tidak mengizinkan pelelangan jiwa karena tidak akan ada yang bisa dijual. Namun, jika jiwa benar-benar ada, sesuai dengan kebijakan eBay tentang bagian tubuh dan jasad manusia, kami tidak akan mengizinkan pelelangan jiwa manusia. ”

3. Kotoran ManusiaKotoran Manusia via suara.comWalaupun hal yang dijual merupakan item yang cukup menjijikkan nyatanya benar-benar ada yang pernah membeli kotoran yang dijual online tersebut. Mailpoop.com, merupakan salah satu perusahaan digital yang menjual kotoran hewan khusunya sebagai jalan bagi siapapun untuk menjahili orang yang mereka benci.

Dalam bisnisnya, perusahaan ini pernah menjual kotoran dari anjing mereka denga harga cukup terjangkau yaitu $20 atau seharga Rp350.000, kotoran ini nantinya dapat dikirim ke alamat penerima, atau ke alamat mana saja yang pembelinya inginkan.

Jika menginginkan pilihan yang lebih beragam, maka ada Shitexpress.com yang akan mengirimkan kotoran bervariasi, mulai dari kotoran gorila, gajah, hingga kuda. Biasanya pengiriman item kotoran ini akan disertakan dengan berbagai pesan menarik.

Mulai dari pesan menohok seperti “Saya benci kamu” atau yang akan membuat seseorang sadar seperti “Kamu orang yang baik, tapi ada hal dalam dirimu yang membuat saya membenci dirimu secara pribadi, terimalah kotoran ini, dan mulai perbaiki dirimu”.

4. Sampah PusarSampah Pusar via listverse.comApapun yang bersarang di pusar seseorang saat ini, hal tersebut tentu terhitung sangat menjijikkan dan tidak pantas untuk diperlihatkan apalagi dijual di dalam sebuah market, apapun itu bentuknya. Namun nyatanya, masih saja ada orang yang cukup tidak waras untuk menjual sampah pusar mereka ke sebuah pasar online.

Adalah seorang pria yang berasal dari Baltimore yang memposting kotoran pusarnya yang berbentuk kain flanel berbagai warna di situs web MOPAR. Dirinya mengaku siap menukar ‘benda kebanggaannya’ tersebut untuk siapapun tergantung barang apa yang mereka hendak tukarkan.

Mulai dari motor, mobil, atau sekedar uang tunai. Tidak tanggung-tanggung pria ini juga mengatakan hanya akan menanggapi para pembeli yang serius, dan tidak menawarkan dengan rendah, barang dagangannya, seolah-olah benar-benar ada orang cukup waras yang hendak membeli barang tersebut.

5. Kantong Plastik Sekali PakaiKantong Plastik Sekali Pakai via liputan6.comWalaupun cukup memiliki fungsi menarik, namun nyatanya menjual kembali kantong plastik sekali pakai sebagai barang dagangan, rasanya sudah cukup gila. Namun seorang warga negara Autralia, benar-benar memiliki kepercayaan diri cukup tinggi dengan menjual sebuah plastik kemasan bekas sekali pakai.

Dirinya beralasan bahwa yang dijualnya bukan hanya sekedar kantong plastik sekali pakai, namun juga memori atau sejarah dari kantong plastik tersebut. Dengan cukup percaya diri, orang ini dikabarkan mengunggah foto plastik sekali pakai mereka dengan berbagai caption gila.

“Kami melarang penggunaan kantong plastik ini tahun lalu, menarik, maka belilah”. Atau “Kantong plastik terakhir yang kami beli, besok-besok tidak lagi, ini merupakan langkah besar, dan kantong plastik ini menjadi perlambangannya, maka belilah kantong plastik ini, harga mulai dari $250, cukup murah”

Dan cukup gila tentunya.

6. Nafas Kanye West Atau Siapapun Selama Itu Orang TerkenalNafas Kanye West Atau Siapapun Selama Itu Orang Terkenal via tribunnews.comMenjual udara memang bukan hal aneh, bahkan faktanya, barang dagangan unik berupa udara adalah hal yang cukup lumrah. Sebagai contoh, perusahaan Vitality Air menghasilkan $300.000 per tahunnya dengan membotolkan 8 liter udara pegunungan dari Alberta, Kanada.

Contoh lainnya, pembeli juga dapat menemukan barang serupa namun dengan udara berbeda, salah satunya satu stoples penuh British Air atau yang diklaim sebagai sebuah stoples berisi udara Inggris murni, beli saja tentu, selama masih memiliki banyak uang dan tingkat kewarasan yang masih dipertanyakan.

Namun penjualan keanehan botol udara nyatanya tidak hanya berhenti disitu. Beberapa penjual cukup gila bahkan pernah menjual atau melelang sebuah kantong udara berisi ‘mungkin artis ini pernah bernafas disini’ tipe barang dagangan, dan hal tersebut benar-benar terjadi.

Sebagai contoh, seseorang dikabarkan pernah menjual kantong udara Ziplock yang diklaim berisi udara dari kursi depan konser penyanyi terkenal Kanye West. Bahkan mereka tanpa segan membubuhkan huruf kapital berupa “MUNGKIN BERISI NAFAS KANYE WEST”.

Jika hal tersebut masih kurang gila, maka ketahuilah pada 2010 lalu, ada seorang penggemar tidak waras yang menjual stoples berisi nafas Angelina Jolie dan Brad Pitt. Stoples tersebut klaim penjual pernah berada di antara Angelina Jolie dan Brad Pitt ketika keduanya masih berpasangan. Dan yang cukup gilanya lagi, masih ada orang cukup waras yang benar-benar membeli stoples tersebut dengan harga $540 atau setara dengan Rp.7 juta.

7. Tanah Kuburan Samping Marlyn MonroeTanah Kuburan Samping Marlyn Monroe via haibunda.comJika kalian cukup kaya dan berpendapat bahwa seseorang akan menganggap kalian keren bahkan setelah kematian menjemput, hanya karena memiliki tanah kuburan pesanan yang tepat berada di samping kuburan artis favorit, maka barang ini dapat kalian beli.

Nyatanya obesesi berlebihan sehingga melahirkan hal-hal tidak sehat semacam ini sudah menjadi hal wajar yang cukup meracuni.

Tercatat pernah ada 1 orang yang melakukan pemesanan tanah kuburan tepat di samping makam artis Marlyn Monroe. Alasan pembeli ini juga cukup aneh, yaitu ingin menatap Marlyn Monroe selamanya bahkan ketika kematian telah menjemput.

Sumber :

https://listverse.com/2021/05/27/10-bizarre-things-people-tried-to-sell-online/#

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *