Jelang Elche vs Barcelona, Ronald Koeman Khawatirkan 2 Hal Ini

by -7 views
jelang-elche-vs-barcelona,-ronald-koeman-khawatirkan-2-hal-ini

Pelatih sepak bola Barcelona, Ronald Koeman, mengkhawatirkan dua hal ini menjelang pertandingan LaLiga Spanyol 2020-2021 melawan Elche.

INDOSPORT.COM – Pelatih sepak bola Barcelona, Ronald Koeman, mengkhawatirkan dua hal ini menjelang pertandingan LaLiga Spanyol 2020-2021 melawan Elche di Stadion Manuel Martinez Valero.

Barcelona akan menghadapi Elche di pekan ke-20 LaLiga Spanyol 2020/21. Pertarungan keduanya bakal berlangsung pada Minggu (24/01/21) pukul 22.15 WIB dan ini adalah kesempatan emas bagi tim tamu.

Sebab, Blaugrana sedang menghuni peringkat empat klasemen sementara dan mengincar gelar juara liga domestik musim ini. Mereka masih tertinggal 10 poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen.

Beruntung, lawan yang dihadapi kali ini adalah Elche yang masih berkutat di peringkat 18 (zona degradasi). Dari lima pertandingan sebelumnya, Elche belum berhasil meraih kemenangan.

Meski tampaknya bakal mudah, tapi pelatih Barcelona yang bernama Ronald Koeman tetap tidak ingin menyepelekan hal tersebut. Ia mengkhawatirkan dua hal seperti dilansir dari fcbarcelona.com.

“Kami benar-benar harus secepatnya memulihkan pemain yang cedera. Sebab, tim ini butuh pemain yang fit. Sergi Roberto telah berlatih dengan kami hari ini. Namun, dia butuh waktu untuk bisa tampil,” ujarnya.

“Dest juga kelihatannya sudah membaik, tapi saya belum bisa memutuskan apakah dia bakal bermain atau tidak. Dia masih sangat muda dan ini adalah musim pertamanya di sini. Kami tak mau membebaninya.”

“Penalti menjadi masalah bagi kami. Dari 12 penalti, kami telah gagal mengeksekusinya sebanyak tujuh kali. Leo (Messi) adalah pilihan utama, tapi kami tetap butuh pemain lain yang bisa melakukan penalti juga.”

“Kami belakangan ini lebih sering latihan penalti, meskipun rasanya tetap berbeda dalam melakukannya dengan tekanan dan melakukannnya saat tanpa tekanan (ketika latihan),” pungkas sang pelatih.

Dari penjelasan Koeman di atas, jelas bahwa dirinya mengkhawatirkan dua hal, yakni banyaknya pemain yang cedera dan minimnya pemain yang fit, serta penalti yang masih sering gagal dilakukan.

Dua hal tersebut tentu tetap krusial meski lawan yang dihadapi adalah klub gurem sekelas Elche. Hal ini juga bisa berimbas pada peluang mereka meraih gelar juara LaLiga Spanyol musim ini.

Dari lima pertemuan terakhir kedua tim, Barcelona sukses memborong lima kemenangan atas Elche dengan skor 3-0, 5-0, 4-0, 6-0, dan 1-0 di LaLiga dan Copa del Rey.

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *