Jalaluddin Rakhmat Wafat, Ketum Muhamadiyah Haedar Nashir Turut Berduka

by -8 views
jalaluddin-rakhmat-wafat,-ketum-muhamadiyah-haedar-nashir-turut-berduka

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir turut merasa kehilangan atas meninggalnya Cendekiawan Muslim, Jalaludin Rakhmat, Senin (15/2/2021) di Rumah Sakit Santosa Bandung.

Haedar mengatakan almarhum pernah menjadi pengurus Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Barat,  Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Kota Bandung, serta guru di SMP Muhammadiyah III Padasuka Bandung.

“Saya mengenal beliau ketika menjadi murid di SMP Muhammadiyah 3 Bandung serta mengikuti Training Center Pemuda Wilayah Jawa Barat di mana Pak Jalal menjadi Master Of Training waktu itu,” katanya mengutip dari Suara Muhammadiyah.

Haedar mengenal Almarhum sebagai cendekiawan muslim yang produktif menulis dengan tulisan yang menarik, ceramah-cermahanya juga memikat.

Menurutnya, meski kemudian almarhum memilih jalur pemikiran yang berbeda dari arus utama cendekiawan muslim Indonesia. Tetapi hal itu menjadi bagian dari dinamika seseorang dalam perjalanan hidupnya. Sekaligus keragaman dalam pemikiran keislaman di dunia Islam.

Sekedar diketahui, Jalaludin Rakhmat adalah cendekiawan muslim dan tokoh Syiah Indonesia. Ia juga politisi PDI Perjuangan. Setelah lama menjadi dosen di Universitas Padjadjaran, pada tahun 2014 dia terpilih menjadi anggota DPR-RI periode 2014-2019. Di DPR dia menjadi anggota Komisi VIII. (*)

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *