Jack Miller Beberkan Daftar Calon Rival Terberatnya di MotoGP 2021

by -5 views
jack-miller-beberkan-daftar-calon-rival-terberatnya-di-motogp-2021

Berita MotoGP: Pebalap tim Ducati, Jack Miller, membeberkan daftar rider yang bakal ia waspadai. Salah satunya adalah rider Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli.

Jack Miller musim ini diplot sebagai ujung tombak Ducati menggantikan peran Andrea Dovizioso yang memilih untuk vakum dari ajang MotoGP. Pemilihan Miller ini tak lepas performa impresifnya di pengujung musim lalu.

Membalap untuk sebuah tim pabrikan tentu menghadirkan pengalaman berbeda bagi Miller terutama dalam menghadapi tekanan yang ada. Rider asal Australia itu diharapkan bisa mengikuti jejak pendahulunya, Casey Stoner, yang berhasil mempersembahkan gelar juara MotoGP untuk Ducati pada 2007.

Miller yang sudah siap untuk menghadapi musim MotoGP 2021 membeberkan daftar rival yang harus diwaspadainya. Pertama ia menyebutkan nama Joan Mir (Suzuki Ecstar) selaku juara bertahan masih menjadi favorit.

Meski hanya sekali menang pada MotoGP 2020, Mir punya konsistensi performa yang tinggi dan terbukti menjadi modal penting dalam perburuan gelar.

Hanya saja, Mir dan Suzuki akan menghadapi tantangan dalam mempertahankan gelar setelah ditinggal manajer tim mereka, Davide Brivio, yang hijrah ke tim Formula 1.

“Joan Mir telah menjadi nomor satu pada musim lalu, tidak seorang pun yang mengira dia akan berhasil merebut gelar juara,” ujar Miller sebagaimana dilansir dari Marca.

“Pertanyaan terbesarnya adalah bagaimana mereka akan menjalani ini tanpa kehadiran Davide Brivio,” tandasnya.

Miller kemudian menyebutkan nama murid Valentino Rossi, yakni Franco Morbidelli, yang tampil solid bersama Petronas Yamaha SRT.

Morbidelli berhasil keluar sebagai runner-up MotoGP 2020 dengan catatan lima hasil podium dengan tiga kemenangan. Di sisi lain, rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo, juga tidak bisa dianggap remeh.

“Melihat bagian akhir musim lalu, yang terkuat adalah Franco Morbidelli, sangat aneh bahwa dia tidak mengendarai motor pabrikan. Namun, Anda juga tidak bisa mengabaikan Fabio Quartararo atau Maverick Vinales,” tandasnya.

Artikel Tag: Jack Miller, MotoGP 2021

Leave your vote

526 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia #RumahBlogInspirasi #KabarWarga #MenabarInformasiAntiBasi Official Kabarwarga

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *