Intip 15 Tempat Wisata di Kota Pohang, Tempat Syuting Drakor HomCha

by -1 views
intip-15-tempat-wisata-di-kota-pohang,-tempat-syuting-drakor-homcha

Meski dramanya sudah berakhir beberapa bulan yang lalu, Hometown Cha Cha Cha masih menjadi drama Korea terpopuler di Indonesia. Drama ini mengambil latar belakang pedesaan di tepi pantai, tepatnya di Kota Pohang, Korea Selatan. Apa saja tempat wisata di Kota Pohang yang ikonik dan menarik?

Kota Pohang (Pohang-si) terletak di Provinsi Gyeongsang Utara ini memiliki populasi terbesar di seluruh provinsi, dan wilayah daratannya termasuk ketiga terbesar di Korea Selatan. Makanan khas dari kota Pohang adalah Gwamegi (ikan hering kering), Pidegi (cumi-cumi kering), dan kepiting besar.

Berikut adalah beberapa tempat wisata yang terdapat di Kota Pohang, dilansir dari Trip Advisor.

Artikel Terkait: 7 Potret Ikonik Lokasi Syuting Hometown Cha-Cha-Cha, Jadi Tempat Wisata Dadakan

15 Tempat Wisata di Kota Pohang, Tempat Syuting Drakor Hometown Cha Cha Cha
1. Jukdo Sashimi Town

Sumber: Trazy

Pasar ikan Jukyodang terletak 500 meter dari pusat kota Pohang. Di dalamnya terdapat 200 toko sashimi dengan beragam menu. Makanan khas Pohang yaitu Gwamegi dan Pidegi juga bisa dengan mudah ditemukan di sini.

2. Kapal Laut Pohang

Sumber: Tripadvisor

Wisatawan dapat mengunjungi Pohang Ship Experience dimana terdapat display kapal laut bekas perang. Kapal laut dengan banyak nilai sejarah ini bisa bebas dimasuki dan Parents dapat merasakan sensasi menjadi pelaut di jaman perang di dalamnya.

3. Tempat Wisata Kota Pohang, Pantai Guryongpo

Sumber: Wikipedia

Kota Pohang memiliki banyak pantai. Salah satunya adalah pantai Guryongpo yang terletak 24km dari pusat kota. Pantai seluas 400m ini memiliki pemandangan yang menakjubkan, terutama ketika matahari terbenam tiba. Untuk dapat mencapai pantai ini wisatawan harus menaiki bus terlebih dahulu.

4. Mercusuar Homigot

Sumber: Wikimapia

Mercusuar Homigot adalah mercusuar terbesar di Korea Selatan dengan tinggi 26,4 meter dan lebar 17 – 24 meter. Mercusuar bergaya arsitektur modern ini memiliki enam lantai dan dibangun pada tahun 1903, sekaligus menjadi mercusuar tertua di Korea.

Artikel Terkait: 6 Pelajaran Finansial yang Bisa Diambil dari Drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha

5. Desa Deokdong

Sumber: Tripadvisor

Di desa Deokdong terdapat Deokdong Cultural Village yang berupa bangunan cagar alam yang dibangun pada masa kerajaan. Jika Parents suka menonton drama Sageuk alias drama kerajaan Korea Selatan, tentu familiar dengan bentuk dan rupa bangunan-bangunannya.

6. Pantai Chilpo

Sumber: 10 Pictures in Pohang

Pantai terbesar di kawasan pesisir timur ini sepanjang 2 km dan lebarnya 70 meter. Banyak wisatawan yang mengunjugi pantai Chilpo untuk melakukan olahraga air seperti berselancar, seperti Hong Banjang dalam drakor Hometown Cha Cha Cha.

7. Tempat Wisata Kota Pohang, Gunung Nayeonsan

Sumber: Kompas

Gunung dengan ketinggian sekitar 710 meter ini adalah salah satu destinasi wisata di kota Pohang. Turis dapat mendaki gunung ini dan mengunjungi kuil dan air terjun yang ada, lengkap dengan keindahan pemandangan laut timur.

8. Kuil Bogyeongsa

Sumber: Tripadvisor

Terletak di utara Gunung Nayeongsang, kuil Bogyeongsa ini memiliki air terjun sejumlah 12 buah dari gunung yang menjadi daya tariknya. Kuil ini terletak di tengah-tengah hutan dan menjadi tempat yang cocok untuk menyepi dari hiruk pikuk kota.

9. Kuil Oeosa

Sumber: Destimap

Kuil yang didirikan di masa pemerintahan Raja Jinpyeong ini terletak di Ocheoneup, Namgu, Pohang. Di sini terdapat sebuah bel raksasa peninggalan jaman Goryeo seberat 180kg yang dahulu digunakan sebagai tanda untuk berkumpul.

10. Tempat Wisata Kota Pohang, Pantai Wolpo

Sumber: IDN Times

Pantai yang satu ini adalah pantai yang merupakan lokasi pertemuan pertama antara tokoh Yoon Hye Jin (Shin Min Ah) dan Hong Du Sik (Kim Seon Ho) dimana Hyejin kehilangan sepatunya. Lokasi pantai Wolpo adalah Desa Wolpo di Cheongha-myeon, Distrik Buk, Kota Pohang.

Artikel Terkait: Inspiratif! Ini 6 Pelajaran Hidup yang Bisa Dipetik dari Drakor Hometown Cha-cha-Cha

11. Taman Ekologi Jungmyeong

Sumberh: Trip Advisor

Jungmyeong Ecological Park berlokasi di Jungmyeong-gil, Yeonil-eup, Nam-gu, Pohang. Tempat ini sering dikunjungi para wisata yang ingin berpiknik atau hiking bersama keluarga. Terdapat sungai mengalir di tengahnya dan patung-patung aneka binatang di sepanjang jalannya.

12. Pantai Hwajin

Sumber: Tripadvisor

Terletak 20km dari pusat kota, pantai ini menjadi destinasi favorit di musim panas karena ditumbuhi cukup banyak pohon yang rindang. Pantai ini terletak di dekat Kuil Byeongsa dan Gunung Nayeonsan.

13. Tempat Wisata Kota Pohang, Pantai Yeongildae

Sumber: Pinterest

Pantai dengan pemandangan laut timur ini terbentang lebih dari 400.000 meter persegi. Pantai Yeongildae adalah tempat diadakannya Festival Kembang Api Internasional Pohang yang diadakan setahun sekali.

14. Arboretum Gyeongsangbukdo

Sumber: Worldwide Elevation Map

Taman yang terletak di Sumogwon-ro, Buk-gu, Pohang-si, Gyeongsangbuk-do ini adalah arboretum yang terdiri dari 24 taman. Tempat ini adalah merupakan rumah bagi ekosistem khusus yang mencakup pepohonan langka dan bunga liar.

15. Yeongil Folk History Museum

Sumber: Tripadvisor

Kota Pohang memiliki beberapa museum, salah satunya adalah Yeongil Folk History Museum yang ada di Handong-ro, Heunghae-eup, Buk-gu, Pohang-si. Di dalamnya wisatawan dapat melihat aneka budaya Korea dari jaman kerajaan seperti bangunan dan patung-patung.

***
Itulah beberapa tempat wisata favorit di kota Pohang yang menarik untuk dikunjungi. Apakah Parents tertarik untuk mengunjungi kota Gongjin di dunia nyata ini?

Unik! 8 Tempat Wisata Indonesia Ini Mirip Lokasi Syuting Drama Korea

13 Rekomendasi Tempat Wisata di Turki, Ada Ataturk Mausoleum dan Cappadocia!

9 Tempat Wisata Kanada yang Wajib Banget Anda Kunjungi

Leave a Reply

Your email address will not be published.