Ini Nilai Kekayaan Kamaru Usman, Capai Rp 40 Miliar

by -11 views
ini-nilai-kekayaan-kamaru-usman,-capai-rp-40-miliar
Petarung MMA, Kamaru Usman. Foto: Jeff Bottari/Zuffa LLC via Getty Images

Kamaru Usman menjadi salah satu fenomena tersendiri di UFC. Teranyar, ‘Nigerian Nightmare’ menaklukkan Gilbert Burns dengan kemenangan TKO, Minggu (14/2) siang WIB.

Dengan begitu, Usman sukses mempertahankan titel juara kelas welter UFC. Ia juga mengukuhkan diri rekor baru dalam sejarah kelas welter UFC, yakni kemenangan beruntun terlama.

Prestasinya di dunia MMA profesional pun menjadi berkah untuknya dari segi finansial. Menurut The Sports Rush, pendapatan minimal Usman saja mencapai jutaan dolar USD.

Prinsipnya, semakin banyak petarung berduel, semakin banyak dia akan mendapatkan uang. Usman sendiri tidak pernah absen berduel MMA secara profesional setiap tahunnya sejak 2012.

Petarung MMA, Kamaru Usman. Foto: Steve Marcus/Getty Images

Berdasarkan Celebrity Net Worth, Kamaru Usman memperoleh USD 3 juta (Rp 41,7 miliar) pada tahun 2020. Tercatat, ia hanya berduel sekali tahun lalu, yakni melawan Jorge Masvidal di UFC 251.

Pertarungan Usman melawan Masvidal itu menghasilkan penjualan pay-per-view (PPV) fantastis, yakni 1,3 juta pembelian. Total, mengutip MMA Salaries, Usman menghasilkan USD 1.423.333 (sekitar Rp 19,8 miliar) dari duel itu saja, sudah termasuk upah dari penjualan PPV.

Lantas, berapa uang yang Usman hasilkan dari duel kontra Burns?

Uang yang diterima Usman diasumsikan lebih besar, yakni USD 1.540.000 (sekitar Rp 21,4 miliar). Jika dia bertarung lagi tahun ini, boleh jadi pendapatannya di tahun 2021 akan lebih besar dari tahun sebelumnya.

Leave your vote

674 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia #RumahBlogInspirasi #KabarWarga #MenabarInformasiAntiBasi Official Kabarwarga

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *