Ini Dia Lomba Khas Peringatan Kemerdekaan. Seru Habis!

by -2 views
ini-dia-lomba-khas-peringatan-kemerdekaan.-seru-habis!

Hai, Takaiters!

Hari ini kita akan memperingati hari kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus ya. Kamu mengadakan kegiatan apa untuk menyambutnya?

Kembali mengenang, ini lomba khas peringatan hari kemerdekaan RI yang sering diadakan, kita simak Takaiters!

1. Panjat Pinang

peringatan hari kemerdekaan ri ke 75
Foto: kompasiana.com

Ini lomba yang paling seru. Meski Namanya panjat pinang namun sebenarnya yang dipanjat bukan pohon pinang. Kalau pohon pinang beneran kebayang kan berapa banyak pohon pinang yang harus ditebang setiap tahun.

Biasanya yang dipanjat peserta adalah batang bambu. Aneka hadiah mulai dari makanan, uang, tv sampai sepeda digantung di atas bambu sebagai hadiah. Peserta harus memanjat sampai atas untuk mengambil hadiah itu.

Yang membuat seru adalah pohon bambu yang dipanjat sudah dilumuri oli sehingga licin. Tidak jarang peserta yang hampir sampai di puncak melorot kembali dan menabrak peserta lain yang memanjat di bawahnya.

2. Makan Krupuk

Lomba peringatan kemerdekaan ri
Foto: suara.com

Siapa yang tidak suka krupuk? Banyak orang merasa makanan yang dinikmati kurang lezat jika tidak ada krupuk. Suara “kriuk” saat digigit itu yang menambah kelezatan. Makan krupuk menjadi salah satu lomba yang dinanti setiap peringatan kemerdekaan. Bukan sembarang makan krupuk lho ya.

Dalam lomba ini krupuk yang harus dimakan peserta diikat pada tali sesuai dengan tinggi masing-masig peserta dan digantung berjajar dalam tali Panjang. Pemenang ditentukan berdasarkan kecepatan menghabiskan krupuk tersebut.

Yang membuat seru adalah peserta yang menggigit krupuknya duluan akan menarik kuat-kuat krupuk yang digigitnya sehingga membuat tali panjang terpental dan menyulitkan peserta lain yang akan memakan krupuknya.

3. Balap Karung

peserta karnaval peringatan hari kemerdekaan ri terdiri atas 2/6
Foto: style.tribunnews.com

Ini juga termasuk lomba yang mengasikkan. Peserta masuk dalam karung yang disediakan panitia. Mereka harus adu cepat untuk mencapai garis finish dengan cara melompat. Jika karung yang digunakan terjatuh, peserta harus segera mengambilnya.

Yang membuat seru adalah jika ada peserta yang terjatuh karena tersangkut karung yang digunakan. Bahkan karena semangatnya banyak peserta yang sampai terguling-guling.

4. Tarik Tambang

Foto: prasetya.ub.ac.id

Nah ini lomba yang mengadu kekuatan fisik peserta. Namun jangan salah lho! Yang gemuk belum tentu menang dalam adu tarik tambang. Yang membuat seru adalah ketika ada peserta terjatuh dan terseret oleh temannya saat tambang ditarik.

5. Menangkap Lele

Foto: Youtube.com

Kelihatannya menangkap lele adalah pekerjaan yang mudah ya, Takaiters! Jangan salah! Kulit lele sangat licin, apalagi jika berada di lumpur akan menyulitkan untuk ditangkap. Terlebih bagi kamu yang merasa geli dengan lendirnya. Yang membuat seru dari lomba ini adalah jika lele yang susah payah ditangkap ternyata lepas lagi karena licin.

Takaiters! Dari kelima lomba khas peringatan kemerdekaan di atas, mana yang pernah kamu menangkan?

Leave your vote

790 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia theplieh

saya adalah admin di https://t.co/m6Yub2LJMv

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *