Indra Surya Purnama, Inisiator Cokro Bergerak

by -0 views
indra-surya-purnama,-inisiator-cokro-bergerak

Jangan anggap remeh warung di Jalan Prapen 22, Surabaya itu. Warung Mbah Cokro itu menjadi pusat kegiatan muda-mudi yang punya kepedulian di tengah pandemi Covid-19. Dimotori Indra Surya Purnama, mereka membentuk Komunitas Cokro Bergerak. Apa saja aktivitas para patriot ini?

TIAP pagi hingga sore, warung Mbah Cokro pasti sibuk. Para pemuda membawa keranjang berisi bahan-bahan makanan dan minuman. Para pemudi memasak. Olahan makanan diletakkan dalam bungkusan-bungkusan. Sedangkan minuman diletakkan dalam wadah plastik.

Semenjak pandemi, pemandangan semacam itu menjadi hal biasa bagi masyarakat sekitar, tapi sekaligus selalu dinanti-nantikan. Tiap sore anak-anak muda di warung Mbah Cokro itu membagi-bagikan makanan dan minuman itu kepada masyarakat, utamanya bagi para pengguna jalan.



DAPUR UMUM Cokro Bergerak, tempat memasak makanan untuk dibagi-bagikan setiap hari. (Foto: Dok. Cokro Bergerak)

Para pemuda itu tergabung dalam kelompok Cokro Bergerak. Mereka menjadikan warung Mbah Cokro sebagai basecamp. Gerakan mereka adalah gerakan berbagi demi kemanusiaan.

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia. Kami bukan penulis, kami adalah baris-baris kode yang menghimpun tulisan bermutu yang berserakan di jagat maya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *