Imam Mahfudzi dan Fokus Tiga Jurus

by -0 views
imam-mahfudzi-dan-fokus-tiga-jurus

Imam Mahfudzi adalah nakhoda MCCC. Lembaga Ad Hoc di bawah naungan Pimpinan Daerah Muhammadiyah SIdoarjo. Mereka fokus pada tiga aktivitas penanganan. Yaitu pemulasaraan jenazah, mobilisasi pasien, serta penyemprotan disinfektan di rumah-rumah penduduk.

LULUSAN Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel tersebut menceritakan, walau berpusat di Sidoarjo, mobilisasi MCCC mencakup sampai luar kota.

“Pengukuhan saya sebagai ketua awalnya juga karena keadaan. Ketua MCCC sebelumnya beserta sekretaris meninggal dunia karena Corona. Kejadiannya begitu cepat sampai-sampai kita kebingungan memilih pengganti. Apalagi tidak bisa berkoordinasi langsung. Di sisi lain, kasus positif meningkat tajam di sekitar saya. Gemes untuk bergerak demi membantu mereka,” kata Imam.

Kekacauan sempat mengelilinginya. Ada anjuran untuk tidak ke rumah sakit kalau kondisi pasien belum benar-benar parah. Kalaupun sudah di RS, harus mengantre dulu hingga mendapatkan penanganan. Banyak pula ditemui pasien isolasi mandiri (isoman) yang kondisinya sudah memburuk tapi memilih berdiam diri. Padahal keselamatannya bisa ditanggulangi kalau mendapat perawatan dengan cepat.

Dalam kondisi itu, seorang kerabat Imam dikabarkan meninggal karena Covid-19. Jenazah berpulang sesudah magrib. Akan tetapi, baru bisa dimakamkan siang keesokan hari. Pihak keluarga sampai kebingungan mencari mobil pengantar. Semua mobil sedang bertugas. Bulatlah tekad Imam untuk membuat sebuah regu berisi relawan yang siap sedia.

Melalui grup WhatsApp, Imam berinisiatif membuat pungutan suara. Menjaring anggota Muhammadiyah yang bersedia menjadi relawan. Tugasnya membantu masyarakat yang terdampak, baik kesehatan, sosial, maupun ekonomi. Dari sana tiba-tiba muncul omongan untuk menjadikan Imam sebagai ketua pengganti.

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia. Kami bukan penulis, kami adalah baris-baris kode yang menghimpun tulisan bermutu yang berserakan di jagat maya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *