Iker Lecuona Ingin Contoh Semangat Valentino Rossi yang Tak Pernah Pudar

by -23 views
iker-lecuona-ingin-contoh-semangat-valentino-rossi-yang-tak-pernah-pudar

Berita MotoGP:  Rider KTM Tech3, Iker Lecuona, berharap bisa terus meningkatkan performanya di lintasan. Ia ingin mencontoh semangat juang Valentino Rossi.

Iker Lecuona mulai menarget posisi 10 besar dalam setiap balapan musim ini usai meraih hasil kurang memuaskan dalam MotoGP 2020. Rider tim satelit KTM itu hanya bisa mengakhiri musim di urutan ke-20 dengan raihan 27 poin.

Hasil tersebut memang terbilang kurang memuaskan, lantaran Lecuona menjalani debut MotoGP bersama Tech3 KTM pada tahun 2019. Di musim perdananya, ia hanya bisa menyelesaikan kejuaraan dunia MotoGP 2019 di peringkat ke-28.

Kendati telah menjalani dua musim di kelas utama dengan hasil kurang memuaskan, Lecuona tetap optimistis membawa tim satelit KTM tersebut meraih kejayaan.

Lecuona mengungkapkan bahwa pada musim ini ia akan menargetkan hasil yang tidak muluk-muluk yakni finis di posisi 10 besar pada setiap balapan. Target itu menjadi tahapan yang bakal dibidik Lecuona hingga akhirnya bisa memenangi balapan.

“Untuk mendekati 10 besar, atau 10 besar di setiap balapan, saya akan mengatakan itu adalah tujuan sekarang,” ujar Lecuona dikutip dari Marca.

Lecuona mengakui bahwa untuk menjadi juara dibutuhkan kerja keras yang luar bisa seperti yang dilakukan rider legendaris MotoGP, Valentino Rossi. Ia menjadikan Rossi sebagai role model dalam perjalanan karier balapnya.

Pasalnya, meski sudah mengoleksi sembilan titel juara dunia, termasuk tujuh gelar MotoGP, ia masih terus belajar untuk meningkatkan diri.

“Sampai Anda menjadi juara dunia, Anda tidak dapat bersantai, Anda harus terus meningkatkan diri. Saya sudah melihat perkembangan Rossi, gaya balapnya, juara dunia sembilan kali, tetapi sampai hari ini dia masih belajar dan terus berkembang,” ujar Lecuona dikutip dari Motosan.es.

“Saya tidak mengatakan hanya akan meningkatkan satu hal, tetapi sebaliknya. Saya harus meningkatkan seluruhnya, gaya, pengereman, posisi, semuanya,” tandasnya.

Artikel Tag: Iker Lecuona, Valentino Rossi

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *