Ibu Guru Ini Jadi Viral, Dirinya Dilantik Jadi Kepala Sekolah Tapi Sekolahnya Tidak Ada

by -3 views
ibu-guru-ini-jadi-viral,-dirinya-dilantik-jadi-kepala-sekolah-tapi-sekolahnya-tidak-ada

Ibu Guru Ini Jadi Viral, Dirinya Dilantik Jadi Kepala Sekolah Tapi Sekolahnya Tidak Ada

Seorang guru di Minahasa Utara (Minut) dilantik sebagai Kepala Sekolah (Kepsek) di SD, namun SD tempat ia akan ditugaskan ternyata tidak ada alias fiktif. Kisah yang dibagikan oleh akun Instagram @azamwonggo, Selasa (28/9/2021) itu menceritakan guru berinisa RDBA dilantik menjadi Kepsek dari SD yang keberadaannya tidak diketahui.

Awalnya RDBA diundang untuk menghadiri acara pelantikan di JG Center Kantor Bupati Minut pada Senin (27/9/2021) sekira pukul 22.00 WITA. Dengan mengenakan seragam lengkap beserta atributnya, ia tiba di lokasi pelatikan sekitar pukul 19.30 WITA.

Kemudian, ia diminta untuk bersiap-siap karena pelantikan akan dimulai pada pukul 21.00 WIB. Saat pelantikan mulai, satu per satu nama kepsek berserta nama sekolah yang menjadi lokasi penempatan dipanggil. Namun, Azam merasa aneh saat nama RDBA dipanggil untuk ditempatkan di sekolah yang namanya terdengar asing.

“Sementara pelantikan berlangsung nama ibu saya dibaca sebagai kepala sekolah di SD Negeri Kecil Warukapas. Yang menjadi masalah di sini, sekolah tersebut tidak ada sama sekali di daerah Warukapas,” kata Azam dikutip Indozone, Rabu (29/9/2021).

Kemudian, Azam menanyakan hal itu kepada Hukum Tua Desa Warukapas. Namun, ternyata di desa tersebut tidak ada nama sekolah yang disebutkkan. Keesokan harinya, Selasa (28/9/2021), RDBA mendatangi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Minut untuk mengonfirmasi hal tersebut.

Saat RDBA tiba di BKD Minut, ia merasa terkejut karena ternyata pihak BKD juga tidak mengetahui keberadaan SD Negeri Kecil Warukapas. Hingga akhirnya, RDBA diminta untuk menunggu pelantikan kepsek berikutnya yakni sekitar 2 atau 3 bulan kedepan.

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *