in ,

Hotel di Bintan Lagoi : Angsana Resort

Meski menghabiskan masa perkuliahan di Batam selama 4 tahun, rasa-rasanya Pulau Bintan itu bukan pilihan tempatku berwisata. Seringan juga aku ke Singapur. Padahal ada satu area yang Singapur banget di Bintan yakni di lagoi. Area tersebut rata-rata berupa hotel, resort dan area wisata. Cukup ekslusif dan mahal karena target marketnya emang buat orang Singapura agar beleyeh-leyeh di hotel di Bintan. Lumayan kan weekend staycation gitu. Soalnya Singapura gak akan bisa mengalahkan Bintan kalau sudah soal pantai, laut, bawah laut ataupun kulinernya.

Karena isinya hotel mewah semua, maka hanya satu kali aku pernah nginap di sana, itupun karena ada acara. Tapi aku udah lupa hotelnya apaan. Keknya sih Bintan Lagoon Resort dah. Nah yang kedua ini di tahun 2018, aku balik lagi ke Lagoi dan dapet nginep di Angsana Resort. Modela bangunannya agak jadul aku suka-suka. Kamarnya juga tergolong tidak terlalu wah tapi yang kusuka warnanya oranye sesuai dengan blogku!

hotel di lagoi

Yang harus diacungi jempol karena Angsana Resort sudah menerapkan konsep go green yang lumayan. Paling terlihat sih dari kamar mandinya. Sabun shampoo sudah diletakkan dalam botol besar tinggal pencet. Terus toiletries dikemas dalam pouch lucu. Gemes sayangnya gak bisa dibawa pulang ehe. Hampir tidak ada penggunaan plastik lagi kecuali air minum botolan.

resort bintan

resort lagoi

Namun kalau nginep di resort ini, mindsetku sih biasanya bukan ngendon di kamar, tapi lebih banyak nikmati pantainya. Kebetulan tipikal pantai di Angsana Resort ini berbatuan gede macam di Belitung gitu. Terus di samping itu, ada Banyan Tree Resort yang lebih gila lagi harganya. Pengen rasanya lupa ingatan lalu mampir ke sana hehe. Tapi yah sudah cukuplah mengambil gambar dengan latar belakang mereka. Kapan ke sananya biarlah waktu yang menjawab.

pantai lagoi

Sayangnya kalau pagi, gak ada sunrise kayaknya. Tapi aku tetep nyempetin ke pantai sebelum makan, sekadar liat stafnya pada bersihin pantai dan “menggambar” garis pantai pakai mesin. Lah kirain selama ini itu tuh asli karena ombak. Rupanya bisa digambar biar ciamik gitu. Jadi gak tega deh nginjeknya.

Sisanya, seharian biasanya aku dan teman-teman menggembara di Bintan dan baru balik lagi ketika sudah gelap. Namun kalau kangen pantai resort ini, tinggal membuka balkon dan tidur sambil dinyanyikan lullaby dari debur ombak.

Hotel di Bintan : Angsana Resort

Tips : Belilah camilan dll buat stok di kamar. Sekali lagi Lagoi itu area khusus yang terpencil ke mana-mana dan ekslusif jadi gak ada warung atau mini market. Bawa semua yang sekiranya dibutuhkan yah karena kalau di dalem bayarnya kurs dollar 🙂 sisanya.. breakfast yang kenyang dan puasin yah. Enak-enak semua apalagi seleranya bule banget!

**

NEXT : PULAU PENIS BELITUNG

What do you think?

789 points
Upvote Downvote

Written by buzz your story

sekarat-di-hotel-mewah-jogja

Sekarat di Hotel Mewah Jogja

review:-laneige-two-tone-lip-bar-shade-m04-misty-berry

Review: LANEIGE TWO TONE LIP BAR Shade M04 Misty Berry