HBH Alumni Unand Jabodetabek, Gubernur Apresiasi Peran Alumni untuk Kemajuan Sumbar | Ɍ™

by -4 views
hbh-alumni-unand-jabodetabek,-gubernur-apresiasi-peran-alumni-untuk-kemajuan-sumbar-|-Ɍ

Jakarta — Kemajuan suatu daerah tidak terlepas dari peran strategis perguruan tinggi. Tidak hanya dari sisi kelembagaan, namun juga didukung oleh keberadaan alumni yang jika disinergikan dengan potensi pemerintah daerah akan menghasilkan percepatan dan pengembangan daerah diberbagai bidang.

Demikian diungkapkan Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi saat memberikan sambutan dalam Halal bi halal yang digelar oleh Dewan Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni Universitas Andalas (DPP IKA Unand) Jabodetabek dengan tema “Mempererat Silaturahmi, Menjalin Potensi Alumni,” di Lumire Hotel & Convention Center, Jakarta Pusat, Minggu (5/6/2022).

Dalam sambutannya, Gubernur yang juga alumni Unand, ini menyampaikan apresiasi yang tinggi dari Pemprov Sumbar terhadap IKA Unand Jabodetabek yang selalu mengukuhkan rajutan silaturahim dalam mendukung pembangunan baik secara nasional maupun secara lokal Sumatera Barat.

Menurutnya, perguruan tinggi adalah salah satu bagian yang akan membantu Pemerintah Provinsi Sumbar dalam mengatasi berbagai permasalahan di daerah. Diantaranya bidang pariwisata, transportasi, lingkungan, dan hospitality.

“Untuk kemajuan Sumatera Barat tidak bisa terlepas dari perguruan tinggi, karena perguruan tinggi merupakan tempat berkumpulnya para cendikiawan. Sehingga dalam penyusunan rencana pembangunan kita melibatkan perguruan tinggi di Sumatera Barat, khususnya Universitas Andalas, termasuk dalam penanggulangan bencana,” ujar gubernur.

“Apalagi di tahun 2023 mendatang, kita mencanangkan sebagai tahun kunjungan pariwisata, Visit Beautiful West Sumatera 2023 dengan berbagai iven nasional dan internasional. Harapan kita kepada alumni Andalas bisa bersinergi dengan Pemprov termasuk juga dalam hal investasi,” sambungnya.

Sedikitnya 200 alumni hadir dalam gelaran silaturahmi yang menjadi ajang sinergi untuk menggali potensi-potensi yang ada dari para alumni.

Ketua DPD IKA Unand Jabodetabek, Mulyadi Muchtiar, menyampaikan harapan agar para alumni dapat terus meningkatkan silaturahmi dan menjalin potensi satu sama lain, sehingga tercipta sinergi yang kokoh kedepannya.

“Kami ingin menjaring potensi-potensi yang ada dari para alumni untuk bisa saling berbagi sehingga potensi-potensi serta akses yang ada pada alumni bisa kita kembangkan,” katanya.

Tampak hadir Wakil Rektor III Unand, Ir. Insannul Kamil, Ketua IKA Universitas Andalas, Dr. apt. Ruslan.

Acara ditutup dengan Tausyah Halal Bi Halal serta doa bersama yang dipimpin oleh Ust. Dr. KH. Agus Setiawan, LC, MA, dan diakhiri dengan sharing session bersama Dirut Bank DKI, Fidri Alnaldy. (Efphb/doa/MMC)

Leave a Reply

Your email address will not be published.