Hasil Pertandingan Piala FA Man United vs Liverpool: Untung Ada Bruno Fernandes

by -11 views
hasil-pertandingan-piala-fa-man-united-vs-liverpool:-untung-ada-bruno-fernandes

Duel Paul Pogba dan Mohamed Salah di laga Piala FA MU vs Liverpool.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Piala FA 2020/21 putaran keempat antara Manchester United vs Liverpool, Senin (25/1/21) dini hari WIB.

Babak Pertama

Usai peluit tanda dimulainya pertandingan dibunyikan, baik Manchester United dan Liverpool saling melancarkan serangan. Tuan rumah pun sempat ambil inisatif lebih dulu.

Meski begitu, tim tamu juga sesekali sempat mengancam. Praktis, 10 menit pertama tak ada peluang emas yang tercipta dan lebih banyak tekanan yang dilepaskan oleh kedua tim.

Peluang emas pun baru didapatkan Man United pada menit ke-14. Mason Greenwood mampu membuat pertahanan Liverpool kocar-kacir lewat pergerakannya dan sepakan keras yang hanya menyampir di kanan gawang.

Kegagalan Man United memanfaatkan peluang emas pun dibayar mahal. Liverpool berhasil mencetak gol lewat Mohamed Salah pada menit ke-18.

Salah mampu memperdaya Dean Henderson melalui chip usai menerima umpan Roberto Firmino. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk Liverpool.

Setelahnya, Liverpool menguasai permainan hingga laga memasuki menit ke-25. Bahkan, The Reds mendapat peluang matang melalui tendangan bebas.

Sayang sepakan Trent Alexander-Arnold hanya melambung jauh di atas gawang dan menghasilkan tendangan gawang untuk Man United.

Tak butuh waktu lama, Man United berhasil menyamakan kedudukan. Greenwood mencatatkan namanya di papan skor dan tak melewatkan peluang emas yang ia dapatkan.

Greenwood mencetak golnya dalam skema serangan balik usai menerima umpan lambung Rashford. Ia mampu mengontrol bola dan melepaskan tembakan yang memperdaya Alisson Beckker di menit ke-26. Skor menjadi 1-1.

Man United pun secara perlahan mampu masuk ke permainan dan memberi tekanan ke Liverpool. Usai gol penyama kedudukan, Donny van de Beek hampir menggandakan keunggulan Setan Merah andai ia berani melepaskan tembakan dalam jarak dekat.

Memasuki menit ke-35, Man United mulai mengandalkan serangan balik dan banyak bertahan. Liverpool yang beberapa kali keasyikan menyerang pun dibuat kelabakan dengan taktik Setan Merah ini.

Lima menit menjelang bubaran, Liverpool mendapat sederet peluang melalui serangan cepat dan umpan silang yang dikomandoi James Milner.

Permainan total menyerang Liverpool dan serangan balik Manchester United pun terus berlanjut hingga turun minum. Namun skor 1-1 tetap tak berubah hingga babak pertama usai.

Babak Kedua

Di babak kedua, Manchester Unied mengambil inisiatif langsung untuk menekan pertahanan Liverpool. Hasilnya pun terlihat pada menit ke-48.

Berawal dari kesalahan Rhys Williams, Rashford berhasil mencetak gol melalui akselerasinya dan tembakan terukur yang merobek jala Alisson. Skor menjadi 2-1 untuk Man United.

Setelah gol itu, Liverpool pun berusahan mengejar ketertinggalan. Peluang pun datang di menit ke-57 lewat Milner. Sayang tendangannya melambung tinggi.

Kegagalan memanfaatkan peluang emas tersebut pun langsung disambut gol oleh Liverpool. Lagi-lagi Salah berhasil mencetak gol usai memanfaatkan kesalahan Harry Maguire di menit ke-58. Skor menjadi 2-2.

Usai gol tersebut, Liverpool memegang penuh kendali permainan. Bahkan di menit ke-66, Salah hampir mencetak hattrick atau gol ketiganya andai sepakannya dari jarak dekat tak dimentahkan oleh Dean Henderson.

Perlahan Man United mulai keluar dari tekanan di saat pertandingan mulai memasuki 15 menit terakhir. Hasilnya pun datang di menit ke-78.

Bruno Fernandes yang baru masuk di babak kedua mampu memberi dampak lewat golnya melalui situasi tendangan bebas. Sepakannya mampu menjebol gawang Alisson dan membuat Man United unggul. Skor menjadi 3-2.

Usai gol tersebut, Man United bermain sedikit ke dalam dan membiarkan Liverpool melancarkan serangan. Ketatnya pertahanan Setan Merah membuat The Reds tak bisa berbuat banyak hingga laga memasuki menit ke-85.

Keasyikan menyerang, Liverpool hampir mendapat bencana pada menit ke-88 lewat Edinson Cavani. Beruntung tandukan penyerang asal Uruguay tersebut hanya membentur tiang gawang Alisson.

Hingga pertandingan usai, tak ada gol yang tercipta kembali. Manchester United berhasil melaju ke putaran Piala FA 2020/21 selanjutnya sekaligus menyingkirkan Liverpool dengan skor 3-2.

Susunan Pemain:

Manchester United (4-2-3-1):

Henderson; Wan-Bissakan, Lindelof, Maguire, Shaw; Pogba, McTominay; Greenwood, Van de Beek, Rashford; Cavani

Liverpool (4-3-3):

Alisson; Trent, Williams, Fabinho, Robertson; Milner, Alcantara, Wijnaldum; Salah, Firmino, Jones

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia. Kami bukan penulis, kami adalah baris-baris kode yang menghimpun tulisan bermutu yang berserakan di jagat maya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *