Hasil Pertandingan Bundesliga Schalke 04 vs Bayern Munchen: Die Roten Pesta Pora

by -10 views
hasil-pertandingan-bundesliga-schalke-04-vs-bayern-munchen:-die-roten-pesta-pora

Skuat Bayern Munchen merayakan gol yang dicetak Thomas Muller ke gawang Schalke 04.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Bundesliga Jerman 2020/21 pekan ke-18 antara Schalke 04 vs Bayern Munchen, Minggu (24/1/21) malam WIB.

Babak pertama

Sejak peluit dibunyikan, Bayern Munchen langsung melancarkan serangan ke pertahanan tuan rumah Schalke 04 lewat Leroy Sane dan Joshua Kimmich.

Serangan Kimmich pun hampir berbuah hasil di menit ke-7 usai umpan silangnya disambut tandukan Robert Lewandowski. Sayang, bola hasil tandukan hanya menyamping tipis di atas mistar gawang.

Meski Munchen banyak mengancam, Schalke pun tak mau tinggal diam dan sempat melakukan serangan yang membuat Manuel Neuer berjibaku.

Hal tersebut tercermin di menit ke-11 kala menepis tandukan Mark Uth yang mengarah rendah ke tengah gawang. Alhasil, gawang Munchen masih tetap aman dari kebobolan.

Setelahnya hingga memasuki menit ke-20, permainan sepenuhnya dikuasai Munchen. Sederet peluang bahkan terlihat lewat Lewandowski dan Serge Gnabry. Namun, gol tak kunjung tercipta.

Gol yang dinanti-nanti pun baru tiba pada menit ke-33. Adalah Thomas Muller yang mencatatkan namanya di papan skor lewat tandukannya.

Berawal dari umpan silang Kimmich, bola melambung lantas ditanduk Muller tanpa bisa diselamatkan Ralfh Fahrmann dan merobek jala Schalke. Skor menjadi 1-0 untuk Munchen.

Setelahnya, peluang tak banyak tercipta. Hanya saja ancaman-ancamam terus diberikan Munchen yang memang menguasai laga secara penuh.

Hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Bayern Munchen atas Schalke 04 tetap bertahan.

Babak Kedua

Di babak kedua, Bayern Munchen tetap tampil dominan. Schalke 04 pun lebih banyak dipaksa bertahan dan duduk di areanya sendiri.

Meski begitu, Schalke sempat mendapat peluang untuk menyamakan kedudukan. Sayangnya, tandukan Matija Nastasic yg menyambut bola sepak pojok hanya melebar tipis di tiang kanan gawang Neuer.

Kegagalan memanfaatkan peluang emas tersebut pun berbuah fatal. Pada menit ke-54, Schalke harus menerima gawangnya kebobolan lagi.

Kali ini lewat Lewandowski yang memanfaatakan umpan Kimmich. Sepakannya meluncur cepat ke tengah gawang tanpa bisa diselamatkan Fahrmann. Skor berubah menjadi 2-0 untuk Munchen.

Gol tersebut pun melecut semangat Schalke untuk mencetak gol. Peluang kembali didapatkan The Royal Blues pada menit ke-60. Namun tembakan Suat Serdar hanya melebar tipis di tiang kanan gawang.

Memasuki menit ke-70, Schalke masih berusaha mendobrak pertahanan solid Munchen. Pada menit ke-73, pemain yang baru masuk, Alessandro Schopf melepaskan tembakan usai menerima umpan silang. Sayangnya tembakan tersebut melenceng tipis di kiri gawang.

Memasuki menit ke-85, permainan Munchen mulai mengendur. Schalke pun juga telah kembali ke permainan untuk memperkecil atau bahkan menyamakan kedudukan.

Namun tetap saja, lini pertahanan Munchen masih terbilang kokoh untuk ditembus. Selain itu, Neuer juga tampil apik untuk mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Usaha terus menerus Schalke untuk memperkecil keadaan dan menyamakan kedudukan pun harus pupus di menit ke-88. Munchen kembali mencetak gol ketiganya lewat Muller.

Gol yang ia cetak pun hampir sama dengan gol pertamanya di laga. Berawal dari Kimmich yang melepaskan umpan lambung, Muller mampu menyundul bola dan mencetak gol keduanya di laga ini. Skor menjadi 3-0 untuk Munchen.

Munchen pun melengkapi pestanya di laga ini tepat di menit ke-90. David Alaba seakan tak mau tinggal diam dan mencetak gol usai sepakan jarak jauhnya dengan mudah melewati penjaga gawang. Skor menjadi 4-0 untuk Munchen.

Skor 0-4 untuk keunggulan Bayern Munchen bertahan hingga akhir dan membuat Schalke 04 kian terbenam di dasar klasemen sementara Bundesliga Jerman 2020/21.

Susunan Pemain:

Schalke 04 (4-2-3-1):

Fahrmann; Becker, Kabak, Nastasic, Oczipka; Stambouli, Serdar; Raman, Uth, Harit; Hoppe

Bayern Munchen (4-2-3-1):

Neuer; Sule, Boateng, Alaba, Davies; Kimmich, Goretzka; Sane, Muller, Gnabry; Lewandowski

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia. Kami bukan penulis, kami adalah baris-baris kode yang menghimpun tulisan bermutu yang berserakan di jagat maya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *