Hasil Australian Open: Medvedev Tembus Perempatfinal Pertama Di Melbourne

by -4 views
hasil-australian-open:-medvedev-tembus-perempatfinal-pertama-di-melbourne

Berita Tenis: Petenis unggulan keempat, Daniil Medvedev berhasil membukukan satu tempat di perempatfinal Australian Open untuk kali pertama dalam kariernya.

Setelah melalui laga lima set melawan Filip Krajinovic di babak ketiga, perjalanan petenis berkebangsaan Rusia menuju perempatfinal berjalan lebih mulus. Ia menembakkan 29 winner demi mengandaskan petenis AS, Mackenzie McDonald dalam waktu 1 jam 29 menit dengan 6-4, 6-2, 6-3 pada hari Senin (15/2) waktu setempat.

“Berada di perempatfinal Australian Open untuk kali pertama adalah momen yang menyenangkan. Itu pencapaian yang luar biasa bagi saya. Saya menginginkan lebih, tetapi satu langkah demi satu langkah. Jadi, ini sungguh mengagumkan,” seru Medvedev yang tampil di Margaret Court Arena.

Kemenangan tersebut membuat petenis unggulan keempat tetap berada dijalur yang tepat untuk membukukan laga perempatfinal menggiurkan melawan rekan senegaranya, Andrey Rublev yang akan menghadapi Casper Ruud di babak keempat lainnya. Kedua bintang tenis Rusia tidak terkalahkan pada awal musim setelah memperkuat Rusia memenangkan ATP Cup.

“Tentu saya akan menyemangati Andrey, karena jika ia melaju, maka setidaknya ada satu petenis Rusia yang akan berada di semifinal, bahkan mungkin dua wakil dengan Aslan (Karatsev) di paruh undian pertandingan lain,” tambah Medvedev.

Membuka set pertama, petenis unggulan keempat menyambar keunggulan 4-1. Ia bermain dengan sabar dan menguasai pertandingan dengan servisnya yang bertenaga.

Namun McDonald memberinya lebih banyak kendala ketika ia berusaha untuk menutup set pertama. McDonald memancing petenis berkebangsaan Rusia ke area net dan memaksanya melakukan kesalahan, sehingga petenis AS bisa mengamankan peluang set point pada kedudukan 5-3. Petenis berkebangsaan Rusia tidak panik dan tidak menyia-nyiakan peluang set point kedua.

Juara ATP Finals hanya melakukan delapan unforced error di dua set pertama setelah ia mendominasi area baseline melawan McDonald. Ia memenangkan lima game secara beruntun demi mengklaim set kedua.

Namun petenis berusia 25 tahun asal AS bertekad untuk membuat runner up US Open musim 2019 berjuang di setiap gamenya, sehingga di akhir pertandingan pun keduanya terlibat pertandingan sengit, sebelum akhirnya petenis unggulan keempat menyegel kemenangan ke-18 secara beruntun.

“Ketika anda bermain melawan Mackenzie, dalam beberapa kesempatan ia bisa mengontrol pertandingan dan yang bisa anda lakukan hanya bertahan,” aku Medvedev.

“Saya tahu saya membutuhkan banyak bola rendah, karena ia bermain dengan benar-benar datar dan agresif. Jika anda memberinya bola tinggi, ia akan berusaha menghancurkannya. Itu yang ia lakukan dalam beberapa momen.”

“Saya hanya berusaha untuk bertahan sekuat tenaga dalam poin-poin dan saya berhasil mengambil semua peluang saya hari ini (15/2).”

Dengan kemenangan tersebut, Medvedev melaju ke perempatfinal Grand Slam ketiga dalam kariernya. Ia mengincar untuk menjadi petenis putra Rusia pertama yang memenangkan Grand Slam sejak Marat Safin menjuarai Australian Open musim 2005.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Daniil Medvedev, MacKenzie McDonald

Leave your vote

674 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia #RumahBlogInspirasi #KabarWarga #MenabarInformasiAntiBasi Official Kabarwarga

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *