Hasil Australian Open: Bantai Hsieh, Osaka Kembali Melangkah Ke Semifinal

by -11 views
hasil-australian-open:-bantai-hsieh,-osaka-kembali-melangkah-ke-semifinal

Berita Tenis: Rekor sempurna Naomi Osaka di perempatfinal Grand Slam semakin panjang setelah ia memastikan diri lolos ke semifinal Australian Open musim 2021 pada hari Senin (15/2) waktu setempat.

Petenis unggulan ketiga melalui perempatfinal dengan cukup mulus setelah membantai Hsieh Su Wei dengan 6-2, 6-2.

Kini, petenis peringkat 3 dunia terpaut dua kemenangan lagi dengan gelar Grand Slam keempat dalam kariernya setelah menumbangkan Hsieh dalam waktu 66 menit di Rod Laver Arena.

Mantan petenis peringkat 1 dunia berusaha mempertahankan dominasi di Grand Slam yang digelar di hard-court setelah ia berhasil memenangkan tiga dari lima turnamen prestisius yang digelar di lapangan tersebut.

Sebelum Australian Open musim 2021, petenis berusia 23 tahun telah melaju ke tiga perempatfinal Grand Slam dan di ketiga kesempatan tersebut, ia pulang dengan membawa pulang gelarnya, termasuk gelar Australian Open musim 2019, bersama dengan gelar US Open musim 2018 dan 2020.

Juara US Open musim 2020 kini mengantongi 12 kemenangan secara beruntun di Grand Slam berkat permainan penuh tenaga dan di pertandingan kali ini tanpa dipatahkan dan menembakkan 24 winner dengan melakukan 14 unforced error.

Hal tersebut berbeda dengan pertemuan mereka di Melbourne dua musim lalu ketika petenis berkebangsaan Jepang harus bertahan dari laga tiga set melawan Hsieh.

Sementara itu, hari ini (16/2) Hsieh debut di perempatfinal Grand Slam pada penampilan ke-38 di Grand Slam dan di usia 35 tahun, ia menjadi petenis tertua di Open Era yang melaju sejauh itu di salah satu turnamen terbesar untuk kali pertama.

Permainan cerdas yang dilengkapi dengan pukulan dua tangan tidak membuat dirinya mampu mengatasi Osaka dan sebagai petenis peringkat 1 dunia nomor ganda, langkahnya terhalang dengan 23 unforced error yang ia lakukan di sepanjang pertandingan.

Juara Australian Open musim 2019 harus menghadapi tiga break point pada tiga service game pertamanya, tetapi ia berhasil bertahan dari serangan Hsieh dengan servis yang memukau sebelum merebut keunggulan 3-1.

Bintang tenis Jepang tidak menghadapi peluang break point lain di sisa pertandingan dan dengan tenang kembali mematahkan Hsieh untuk menutup set pertama.

Empat dari lima pertemuan mereka sebelumnya harus ditentukan melalui tiga set, tetapi kali ini mantan petenis peringkat 1 dunia tidak menghadapi banyak kendala setelah ia berhasil mengklaim keunggulan 4-1 di set kedua.

Hsieh masih memperlihatkan daya juang ketika mengamankan dua peluang match point petenis di seberang netnya pada kedudukan 5-2. Tetapi pengembalian servis yang bertenaga memberi Osaka peluang match point ketiga yang ia konversi setelah memaksa Hsieh melakukan pengembalian yang terlalu melebar.

Di semifinal Australian Open, Osaka akan berhadapan dengan salah satu petenis yang pernah bertengger di peringkat 1 dunia dan juara Grand Slam, yakni Serena Williams atau Simona Halep.

Berpeluang menghadapi salah satu petenis terbaik, Osaka menuturkan, “Saya tahu siapa lawan saya selanjutnya, Serena atau Halep, dan saya selalu menyaksikan pertandingan Serena. Biasanya saya tidak pernah melihat undian pertandingan saya, tetapi semua orang memberi tahu saya tentang undian pertandingan saya di sini, jadi, saya tidak memiliki pilihan, kecuali mengetahui lawan saya. Tetapi, pastinya akan menyenangkan.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, Naomi Osaka, Hsieh Su-Wei

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *