Hari Terakhir Penerimaan Materi Anugerah Jurnalistik MH.Thamrin 2022 | Ɍ™

by -9 views
hari-terakhir-penerimaan-materi-anugerah-jurnalistik-mh.thamrin-2022-|-Ɍ

Reportaseinvestigasi.com,JAKARTA–Selasa (31/5) ini hari terakhir untuk penerimaan materi Anugerah Jurnalistik Mohammad Husni Thamrin ke-48 tahun 2022.

“Kami masih menerima materi lomba hingga tengah malam nanti, paling lambat pukul 00.00,” ujar Irmanto, ketua dewan juri lomba karya tulis dan foto kolaborasi PWI Jaya dengan Pemprov DKI Jakarta itu.

Irmanto, wakil ketua bidang Organisasi PWI Jaya, mengharapkan jumlah keseluruhan materi yang masuk lebih banyak dan juga lebih baik dari sebelumnya. “Secara kuantitas lebih meningkat jumlahnya, sementara secara kualitas juga semakin baik,” katanya, Selasa pagi.

Anugerah Jurnalistik MH Thamrin merepresentasikan dinamika pembangunan DKI Jakarta. Untuk MHT Awards ke-48 tahun 2022 ini, tetap ada 7 kategori karya jurnalistik yang dilombakan. Karya-karya tersebut dipublikasikan di media cetak, elektronik dan online dalam kurun waktu antara 1 Juni 2021 hingga 31 Mei 2022.

Pada MHT Awards ke-47 tahun 2021, panitia menjaring  sebanyak 491 karya jurnalistik  dari tujuh kategori. Rinciannya,  177 kategori teks, 58  kategori foto, 95 kategori video TV terrestrial, 48 kategori video TV streaming, 12 kategori radio, 49 kategori infografis, dan 52 karya kategori tajuk rencana.

Dari rekapitulasi materi yang sudah terhimpun hingga Jumat (27/5) lalu, materi kategori teks, atau news, masih mendominasi.

Materi lomba bisa disampaikan langsung ke Sekretariat PWI Jaya, lantai 9 Gedung Prasada Sasana Karya (kantor pusat Bank DKI). Atau, melalui WhatsApp 0856 1671 713 (Ivan Syahruna Lubis).

Tahapan penjurian untuk menentukan pemenang dari ke-7 kategori lomba akan dilakukan mulai Kamis (2/6).

Sayid Iskandarsyah, ketua PWI Jaya, menegaskan acara puncak Anugerah Jurnalistik MH.Thamrin ke-48 tahun 2022 ini akan diselenggarakan pada Jumat, 12 Agustus.

“Untuk tempatnya, kita masih menunggu kepastian dari Pemprov DKI Jakarta, khususnya dari koordinasi dengan temam-teman di Diskominfotik Pemprov DKI Jakarta,” papar Sayid.

Ketua PWI Jaya mengharapkan acara penyerahan penghargaan kepada para pemenang Anugerah Jurnalistik MH.Thamrin 2022 bisa digelar meriah, misalnya dengan kembali dapat dilakukan malam hari di Balai Agung Pemprov DKI Jakarta.

Sayid mengingatkan jika mulai MHT Awards 48-2022 ini penghargaan akan diberikan kepada 3 orang di masing-masing kategori. Yakni, seorang pemenang dan 2 nominee.

Budi Nugraha, ketua panitia MHT Awards 2022, menjelaskan tentang adanya 2 kegiatan menuju puncak acara.

“Kita rencanakan diskusi terkait masa depan Jakarta setelah tidak lagi menjadi ibu kota, dan pameran foto mengenai dinamika pembangunan Jakarta,” jelasnya.

Kedua kegiatan tersebut diagendakan pertengahan dan akhir Juli. Pameran foto dilakukan dengan kerja sama Universitas Mercu Buana (UMB). ****

Red/Ammar

More

Leave a Reply

Your email address will not be published.