Hafiz/Gloria percaya diri hadapi perempat final Thailand Open II

by -6 views
hafiz/gloria-percaya-diri-hadapi-perempat-final-thailand-open-ii

Kami siap untuk pertandingan perempat final besok

Jakarta (ANTARA) – Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja mengaku siap menjalani laga perempat final Toyota Thailand Open 2021 (Thailand Open II) yang akan dilaksanakan Jumat di Impact Arena, Bangkok.

Dalam pertandingan babak delapan besar besok, Hafiz/Gloria yang menyandang predikat sebagai unggulan keenam itu akan berhadapan dengan pasangan Malaysia Hoo Pang Ron/Cheah Yee See.

Dari segi peringkat, Hafiz/Gloria memang lebih unggul karena saat ini berada di rangking kedelapan dunia, sedangkan Hoo/Cheah menempati peringkat ke-33.

Baca juga: Hafiz/Gloria petik kemenangan babak pertama Thailand Open II

Kedua pasangan itu pernah bertemu satu kali pada kejuaraan Chinese Taipei Open 2019. Waktu itu, Hafiz/Gloria mengalahkan ganda campuran asal Negeri Jiran tersebut dengan skor 21-18, 21-13.

“Kami siap untuk pertandingan perempat final besok. Semoga kami bisa bermain lebih baik lagi dari hari ini dan mendapat hasil yang terbaik. Kami siap,” kata Gloria dikutip dari laman BWF, Kamis.

Sebelumnya pada babak kedua Toyota Thailand Open yang berlangsung Kamis, Hafiz/Gloria menyingkirkan pasangan Kanada Joshua Hurlburt-Yu/Josephine Wu dalam dua gim berdurasi 30 menit dengan hasil 21-17, 21-8.

Wakil Garuda itu bermain dengan baik sejak gim pertama. Meski lawannya merebut poin-poin awal, namun Hafiz/Gloria bisa mengejar dan membuat kedudukan imbang 5-5.

Baca juga: Shesar kalah, wakil tunggal putra Indonesia di Thailand Open II habis

Selepas itu, dengan pukulan-pukulan kuat yang tak bisa dihalau oleh Joshua/Yosephine, Hafiz/Gloria mencuri poin demi poin hingga menang dengan skor awal 21-17.

Masuk gim kedua, Hafiz/Gloria sudah bisa membaca pola permainan lawannya. Jalan mereka pun semakin mulus, terlebih tak ada perlawanan yang berarti dari Joshua/Josephine. Tak diragukan lagi, Hafiz/Gloria kembali memetik kemenangan dengan skor akhir 21-8.

“Kami merasa penampilan kami hari ini sudah jauh lebih baik dibandingkan dengan pertandingan kemarin dan juga turnamen pekan lalu (Yonex Thailand Open). Kami juga punya firasat baik tentang laga hari ini,” ungkap Gloria.

Sementara itu, berbeda dengan Hafiz/Gloria, ganda campuran Indonesia lainnya, yakni Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso, tidak dapat melanjutkan ke perempat final Toyota Thailand Open setelah ditundukkan oleh unggulan kelima asal Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan skor 18-21, 15-21.

Baca juga: Leo/Daniel tersingkir oleh wakil Malaysia di babak kedua Thailand Open

Pewarta: Rr. Cornea Khairany

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © ANTARA 2021

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *