Gejala tipes dapat muncul kembali bila kelelahan?

by -4 views
gejala-tipes-dapat-muncul-kembali-bila-kelelahan?

Saya pernah masuk rumah sakit tipes langsung DBD terus kritis sampai lupa ingatan,dan setelah di rawat 2 Minggu sembuh .kelas 1 SMA saya gejala tipes .sekarang kelas 3 SMA merasakan seperti yang sama kelelahan sedikit lemas dan cape .apakah gejala tipes untuk orang pernah tipes akan ada lagi jika kelelah

Halo Sdri

Saya mengerti keluhan yang disampaikan dan kekhawatiran Anda.     

Seringkali penyakit tipes kambuh pada penderita carrier (yang masih membawa kuman dalam tubuhnya) setelah melakukan aktivitas berat. Hal ini dipicu karena pada saat tubuh kelelahan, sistem kekebalan tubuh menjadi turun, sehingga kuman penyebab tipes yang masih ada dalam tubuh kembali menyerang menimbulkan gejala kekambuhan tersebut.

Olehkarena itu penting untuk menjaga kekebaalan tubuh dengan istirahat yang cukup, memenuhi kebutuhan gizi dan membiasakan prilaku hidup bersih dan sehat (mencuci tangan, dll).

Namun, bukan berarti hal ini malah menghambat anda dalam beraktivitas. Yang anda perlukan adalah mencukupi kebutuhan waktu istirahat Anda, menjaga makanan yang anda konsumsi mempunyai nilai gizi yang baik untuk tubuh, dan tentunya makanan tersebut terjaga kebersihannya. Dan apabila anda merasakan gejala penyakit, segera memeriksakan diri kepada dokter terdekat untuk mendapatkan penanganan yang optimal. 

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.  

Sdri dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-App Store : https://app.adjust.com/n01yug7  

Semoga sehat selalu/semoga lekas membaik.

Leave your vote

554 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia #RumahBlogInspirasi #KabarWarga #MenabarInformasiAntiBasi Official Kabarwarga

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *