Gara-gara Meme, 6.000 Sarung Tangan Bernie Sanders Diburu Publik

by -9 views
gara-gara-meme,-6.000-sarung-tangan-bernie-sanders-diburu-publik

Ada apa dengan sarung tangan Bernie Sanders yang mendadak terkenal?

Guru sekolah Vermont, orang di balik sarung tangan nyaman yang dikenakan Senator Bernie Sanders selama pelantikan Presiden Joe Biden mengatakan, dia telah dibanjiri permintaan sarung tangan serupa. Sayang sekali, mereka tidak lagi dijual di pasaran.

“Terima kasih atas semua minat pada sarung tangan Bernie!” Jen Ellis menulis di Twitter, disitat dari CNN.

“Saya sangat tersanjung, Bernie memakainya saat pelantikan. Sayangnya, saya tidak memiliki sarung tangan lagi untuk dijual. Ada banyak perajin hebat di ETSY–toko daring yang menjual barang buatan tangan (handmade) yang membuatnya.”

Beberapa tahun silam, Ellis, yang mengajar kelas dua, memberi senator Vermont “smittens” rajutan tangan yang berpola – sebagian sarung tangan, sebagian sweater – saat ia sibuk kampanye. Namun, dia tidak menyangka Sanders akan mulai memakainya di acara-acara terkenal seperti pelantikan. Sarung tangan itu terbuat dari sweater wol yang digunakan kembali dan dilapisi dengan bulu yang terbuat dari botol plastik daur ulang, katanya dalam sebuah twit tahun lalu.

Mereka sekarang menjadi aksesori ikonik dalam meme “anggun pemarah” dari Sanders yang duduk dengan tangan bersilang dalam jaket tebal, lengkap dengan masker biru. Di seluruh media sosial minggu ini, Sanders telah di-photoshop ke tahta Game of Thrones, diangkut ke dalam foto-foto sejarah, menyusut agar sesuai dengan gaun mantan Ibu Negara Melania Trump dan terlihat di luar depan pintu Anda melalui aplikasi baru yang menggunakan Google Maps.

Gambar itu juga dijual di kaus oblong, mug dan sebagai kepala berbandul seharga US$25. Beberapa penjual di Etsy sudah menggembar-gemborkan sarung tangan “terinspirasi Bernie” itu. Tahun lalu, pedagang online menguangkan dengan cepat kriya yang terinspirasi dari mantan Wakil Presiden Mike Pence selama debat melawan Kamala Harris. Kampanye Biden menjual lebih dari 35.000 pemukul lalat dengan slogan, “kebenaran atas lalat,” permainan dari slogan kampanye “kebenaran atas kebohongan.”

Ellis tidak dapat dihubungi untuk dimintai komentar, tetapi dia mengatakan kepada Jewish Insider, “tidak mungkin saya dapat membuat 6.000 pasang sarung tangan, dan setiap kali saya membuka surel saya, beberapa ratus orang lainnya telah mengirimi saya surel.”

“Saya benci mengecewakan orang, tapi sarung tangan itu, mereka sejenis dan unik dan, terkadang di dunia ini, Anda tidak bisa mendapatkan semua yang Anda inginkan,” katanya kepada situs berita.

Viralitas dan kesembronoan meme Bernie mengingatkan kita pada hari-hari internet yang lebih riang. Seperti yang ditangkap oleh salah satu pengguna Twitter, “Meme dan photoshop Bernie Sanders adalah yang dibutuhkan dunia saat ini.”

Ini juga bukan pertama kalinya sarung tangan tersebut menjadi sorotan. Tahun lalu, Sanders memakainya ke Women’s March di Portsmouth, New Hampshire. Beberapa orang menyebutnya “sarung tangan oven” dan akun Twitter khusus, @BerniesMittens pun lahir. Pada saat itu, Ellis mengatakan dia “merasa rendah hati dengan dukungannya” dan “apa yang dimulai sebagai tindakan kebaikan sederhana lebih dari dua tahun lalu telah berkembang menjadi sesuatu di luar imajinasi saya.”

Dia menambahkan, “Hiruk pikuk sarung tangan ini benar-benar mengganggu saya untuk menyelesaikan rapor tengah tahun di sekolah.”

Dalam sebuah pernyataan kepada CNN pada Kamis, Sanders mengatakan meme minggu ini “membuat orang sadar, kami membuat sarung tangan yang bagus di Vermont. … Kami juga memiliki beberapa mantel yang bagus.”

Penerjemah dan editor: Purnama Ayu Rizky

Keterangan foto utama: Bernie Sanders dan kaus tangan ikoniknya di pelantikan Biden. (Foto: Glamour)

Gara-gara Meme, 6.000 Sarung Tangan Bernie Sanders Diburu Publik

, , ,

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *