Film The Ancestral, Cerita Tragedi di Rumah Leluhur yang Horor Banget!

by -4 views
film-the-ancestral,-cerita-tragedi-di-rumah-leluhur-yang-horor-banget!

Ingin berakhir pekan tapi bingung mau kemana, Parents? Coba tonton horor film The Ancestral yang sudah tayang 1 Juni 2022 di bioskop. Film asal negara Vietnam ini bisa jadi salah satu rekomendasi tontonan buat yang suka nonton film horor. 

Judul asli film The Ancestral ini adalah ‘Bong De’ yang ditulis dan disutradarai oleh Le-Van Kiet. Selain itu juga dibintangi aktor kenamaan Vietnam seperti Lam Thanh May, Quang Tuan, dan Mai Cát Vi.

Mengangkat Isu Kesehatan Mental

Film Ancestral ini berkisah tentang keluarga di Vietnam yang terdiri dari seorang duda dan  memiliki dua putri yang sudah remaja. Mereka adalah Tanh (Quang Tuan), anak pertama Yen (Mai Cát Vi) dan yang kedua Linh (Lam Thanh My) .

Setelah kematian ibunya, mereka harus pindah ke rumah warisan leluhur yang sudah berusia ratusan tahun. Karena dia tidak punya pilihan lain, mau tidak mau mereka pun menempati rumah tersebut. 

Awalnya kepindahan di sana masih terasa menyenangkan. Meski pun rumah leluhur berada di pedesaan dan terlihat tidak terurus, mereka tetap menikmatinya. Apalagi anaknya ada yang menempati kamar besar yang nyaman. Namun, lama kelama satu persatu anak-anaknya kerap merasa ketakutan. Bahkan sering merasa ketindihan dan selalu ada teror di malam hari. 

Tapi sang ayah tidak percaya tahayul, malah dia menghubungi seorang psikologi untuk menyembuhkan anak-anaknya. Dan untuk membantunya agar anak-anak tetap bisa sekolah, ada seorang guru privat yaitu ibu Hanh (Dieu Nhi). Hanh juga membantunya untuk mengatasi ketakutan dan masalah penyakit tidur anaknya. 

Artikel Terkait : 15 Film Horor Terseram yang Bikin Merinding, Sebaiknya Jangan Nonton Sendiri!

Lambat laut, akhirnya Thanh menyadari kalau masalah di rumah barunya ini bukan hal yang sepele. Apalagi dia akhirnya menemukan sebuah sebuah rahasia besar di ruang bawah tanah rumah tua tersebut. 

Review Film Horor The Ancestral 

Walau ini film horor yang memperlihatkan ketakutan di rumah tua, ternyata ada hal lain yang menjadi semacam plot twist bercerita tentang kesehatan mental. Jadi secara keseluruhan cerita penyakit mental dan misteri hantu ini menjadi satu.

Selain itu, di film ini hanya ada 4 karakter pemeran utama. Jadi keseluruhan film akan bercerita tentang empat orang itu saja. Selama 101 menit, kita akan diajak menebak apa yang sebenarnya terjadi. Karena plot film yang tidak digambarkan sempurna, membuat kita jadi bertanya-tanya sebenarnya apa yang terjadi antara 4 orang tersebut. 

Dari skor ulasan di berbagai negara, film ini mendapat nilai 2 dari 5. Tapi bukan berarti kita melewatkan untuk tidak menontonnya di akhir pekan ini. Jadi, siapa, nih, yang sudah penasaran? Langsung saja ya ke bioskop terdekat! 

Baca Juga :

12 Nama Bulan Dalam Kalender Islam Beserta Maknanya Bagi Umat Muslim

Pernah Bermimpi tentang Sungai? Ini 10 Maknanya yang perlu Anda Tahu

Viral! Pasangan Usia Senja Ini Menikah Setelah Pacaran 60 Tahun

More

Leave a Reply

Your email address will not be published.