Fenomena Perempuan di Israel yang Doyan Tenteng Senjata di Tempat Umum, Ada Apa Ya?

by -9 views
fenomena-perempuan-di-israel-yang-doyan-tenteng-senjata-di-tempat-umum,-ada-apa-ya?

Para tentara perempuan Israel memang sudah tersohor, baik dari segi parasnya maupun kepiawaian dalam dunia militer. Bahkan tak jarang dari mereka yang sukses di bidang lain selain militer semisal modeling atau perfilman. Oleh sebab itu, banyak negara lain yang membuat Israel jadi percontohan dalam pendidikan militer bagi para tentara perempuannya.

Masih berhubungan dengan Israel dan militernya perempuannya, ada hal menarik yang akan kamu jumpai di ibukota negara tersebut, Tel Aviv. Pasalnya di sana banyak tentara wanita yang tidak berseragam dinas namun menenteng senjata api ke mana-mana. Lalu kenapa hal itu bisa sampai terjadi? Simak ulasan di bawah ini.

Tentengan nyeleneh perempuan di Israel

Kalau biasanya wanita-wanita akan tampil gaya dengan perhiasan atau barang branded, tidak rupanya dengan apa yang ada di Israel. Pasalnya, di tempat-tempat ramai seperti mall dan pasar yang ada malah para wanita cantik berpakaian biasa namun menenteng senjata api. Tak jarang dari mereka yang masih memakai dress atau high heels namun bawa senapan jenis rifle.

Bawa senjata [sumber gambar]

Meskipun parasnya cantik sih bakal hati-hati banget buat deketin, takutnya mereka illfeel kita yang malah didor. Uniknya, hal ini adalah sebuah pemandangan yang wajar di sana, bahkan penduduk di sana bersikap biasa saja melihat para gadis bersenjata api itu.

Bukan aksesoris, namun sebuah kewajiban

Usut punya usut, para wanita yang membawa senjata api itu bukanlah perempuan pada umumnya. Mereka adalah anggota IDF, satuan militer dari Israel yang namanya sudah tersohor. Sebagian dari mereka adalah murni anggota militer, nah sebagiannya ternyata adalah para wanita yang sedang mengikuti wamil.

Sebuah kewajiban [sumber gambar]

Memang ada aturan yang cukup unik di Israel ini, di mana meskipun dalam keadaan santai atau memakai pakaian non dinas, mereka diwajibkan membawa senjata api. Tujuannya adalah supaya para tentara ini tetap siaga, mengingat Israel bisa kapan saja diserang negara lain atau teroris. Ada-ada saja aturan di sana ya, kalau di Indonesia sih pasti sudah banyak yang protes.

Para wanita di Israel memang diwajibkan wamil

Aturan unik dari Israel memang tidak hanya menenteng senjata di tempat umum, tapi juga wamil untuk para perempuannya seperti dijelaskan sebelumnya. Para perempuan yang sudah memasuki usia 18-26 tahun diharuskan untuk melakukan wajib militer, jadi tidak laki-laki saja.

Wamil di Israel [sumber gambar]

Hal ini dilakukan karena asas kesetaraan gender sehingga semua wanita di sana jika tanpa alasan yang jelas kemudian mangkir wamil, maka bakal kena sanksi dari negara. Oleh sebab itu bukan hal yang aneh kalau banyak wanita cantik di Israel namun juga ahli dalam militer dan bela diri. Bahkan untuk perempuan dengan profesi aktris seperti Gal Gadot pun tidak bisa mangkir dari wamil ini.

Tidak hanya perempuan, Israel juga sempat mewajibkan warga bersenjata

Pemandangan orang berpakaian sipil menenteng senjata api ternyata dulu malah jadi hal yang sering ditemui. Dilansir dari laman CNN Indonesia, negara ini sempat menghimbau para warga untuk mempersenjatai diri entah itu dengan senpi atau pun sajam.

Perbatasan Israel [sumber gambar]

Tepatnya pada tahun 2015, keadaan di sekitar tepi barat memanas sehingga baik militer maupun sipil harus mempersiapkan diri jika hal buruk terjadi. Ya, konflik panjang antara Israel dan Palestina pada waktu itu memang mencapai puncak karena ada 24 penduduk Palestina yang gugur oleh tentara Israel.

BACA JUGA: 5 Hubungan ‘Mesra’ Indonesia dan Israel, Lewat Perdagangan hingga Jual Beli Jet Tempur

Nggak bisa bayangkan kalau hal ini terjadi di Indonesia ya, para gadis cantiknya menenteng senjata ke mana-mana. Ya, semua memang ada tujuannya sendiri, untuk menjaga stabilitas negaranya. Namun demikian jangan sampai hal itu sampai disalahgunakan.

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *