Emas akan turun. Perkiraan pada 22.11.2021

by -1 views
emas-akan-turun-perkiraan-pada-2211.2021

Menurut bullish XAUUSD, reli emas didasarkan pada inflasi yang tinggi. Namun, secara historis, logam mulia tidak bereaksi terhadap inflasi, tetapi terhadap apa yang dipikirkan Fed tentang inflasi. Apa yang berubah sekarang? Mari kita bahas prospek Forex dan buat rencana trading emas.

Perkiraan fundamental emas untuk seminggu

Harga emas harus turun tidak peduli seberapa bagus kelihatannya dalam jangka pendek karena imbal hasil riil yang rendah secara historis pada obligasi Treasury AS. Dolar yang kuat, Fed yang hawkish, dan kemauan ekonomi AS untuk menahan tingkat utang yang lebih tinggi memungkinkan saya untuk merekomendasikan penjualan XAUUSD. Tidak peduli seberapa tinggi harga emas telah naik.

Menurut USB, nilai wajar emas adalah $1.910 per ons. Perkiraan ini didasarkan pada hasil TIPS dan indeks USD. Namun, bank menurunkan perkiraannya untuk harga emas untuk tahun 2022 dari $ 1.900 menjadi $ 1.860, dengan alasan ketidakmampuannya untuk bersaing dengan Bitcoin. Pejabat USB mungkin percaya bahwa kurangnya arus masuk modal ke ETF yang berfokus pada emas disebabkan oleh aliran uang ke pasar crypto. Menurut saya, alasannya berbeda. Pembeli XAU sangat menyadari sifat spekulatif dari reli emas dan enggan untuk membeli apa yang terlihat terlalu mahal hari ini. Memang, menurut CFTC, hedge fund telah meningkatkan net long emas mereka ke level tertinggi dalam sepuluh bulan.

Spekulan mengandalkan inflasi yang tumbuh cepat. Di AS, Kanada, dan Inggris, itu mencapai level tertinggi dalam beberapa dekade. Di Turki, Brasil, dan Argentina meningkat menjadi dua digit.

Dinamika inflasi

LiteFinance: Perkiraan harga emas 22 November 2021 | Analisis fundamental XAUUSD | Litefinance

Sumber: Financial Times.

Masalahnya adalah harga emas tidak bereaksi terhadap inflasi, tetapi terhadap apa yang dipikirkan pejabat Fed tentang inflasi. Selama The Fed melanjutkan mantra tentang sifat sementara PCE tinggi, logam mulia baik-baik saja. Namun saat ini, pejabat FOMC menyangkal sifat jangka panjang dari pertumbuhan harga, yang terkait tidak hanya dengan rantai pasokan, tetapi juga dengan permintaan domestik, dan kecepatan pemulihan pasar tenaga kerja yang hiruk pikuk. Menurut Christopher Waller, pada tingkat peningkatan lapangan kerja saat ini, pengangguran akan segera kembali ke 4%. Ini akan memungkinkan menaikkan suku bunga dana federal pada kuartal kedua.

Wakil Presiden The Fed, Richard Clarida menyatakan, isu percepatan tapering QE akan dibahas pada Desember. Hal ini menyebabkan peningkatan kemungkinan tiga tindakan pembatasan moneter pada tahun 2022 secara signifikan di atas 50%, meskipun sebulan yang lalu sekitar 25%. Ini berkontribusi pada reli hasil Treasury dan penguatan dolar, serta peningkatan volatilitasnya, yang merupakan sinyal mengkhawatirkan untuk emas.

Dinamika volatilitas dolar AS

LiteFinance: Perkiraan harga emas 22 November 2021 | Analisis fundamental XAUUSD | Litefinance  

Sumber: Bloomberg.

Rencana trading emas mingguan

Kemungkinan penunjukan LaelBrainard sebagai ketua Fed berfungsi sebagai faktor risiko untuk kenaikan XAUUSD. Jika itu terjadi, kemungkinan pengetatan moneter yang agresif pada tahun 2022, imbal hasil Treasury dan imbal hasil greenback akan turun untuk sementara waktu. Namun, tarif akan tetap naik. Keadaan ini memberikan alasan untuk mengikuti strategi penjualan emas sebelumnya. Ketidakmampuan XAU untuk kembali di atas $1850 adalah tanda kelemahan bullish dan alasan untuk formasi sell.

Grafik harga XAUUSD dalam mode real time

Emas akan turun. Perkiraan pada 22.11.2021

Isi dari artikel ini mencerminkan pendapat penulis dan belumtentu menggambarkan posisi resmi LiteFinance. Materi yang dipublikasikan di halaman ini disediakan untuk tujuan informasi saja dan tidak boleh dianggap sebagai pemberian nasihat investasi untuk keperluan 2004/39 / EC.

Nilai artikel ini:

{{value}}

( {{count}} {{title}} )

Leave your vote

333 Points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *