Eks Pemain Liverpool Ingin Petarung Ini Jadi Lawan Kamaru Usman Selanjutnya

by -6 views
eks-pemain-liverpool-ingin-petarung-ini-jadi-lawan-kamaru-usman-selanjutnya
Kamaru Usman. Foto: Twitter/@USMAN84kg

Kamaru Usman semakin mengukuhkan statusnya sebagai salah satu petarung terkuat di UFC. Usai menumbangkan Gilbert Burns, Minggu (14/2) siang WIB, ‘The Nigerian Nightmare’ menjadi petarung dengan rekor kemenangan beruntun terlama di kelas welter (13).

Setelah duel tersebut, Usman kebanjiran ucapan selamat. Enggak cuma dari sesama petarung, tetapi juga orang-orang dari profesi lain. Salah satunya dari eks bintang Liverpool, Daniel Sturridge.

Sturridge menuliskan rasa takjubnya terhadap Usman via Twitter. Selain itu, striker yang kini membela Trabzonspor tersebut juga menyebut nama petarung yang ia harapkan menjadi lawan Usman selanjutnya.

“Wow!!!! Kamaru Usman. Dia pria sesungguhnya. Sheesshhh, saya tidak melihatnya kalah untuk sementara waktu. Saya ingin melihat dia melawan Leon Edwards. Ayo, Dana White, tolong wujudkan,” tulisnya.

Siapa Leon Edwards? Dia adalah lawan pertama Usman di UFC.

Usman menghadapinya di Orlando, Florida, pada 19 Desember 2015. Petarung kelahiran 11 Mei 1987 ini menang berdasarkan keputusan bulat usai duel tiga ronde.

Apa yang sekiranya membikin Edwards kini pantas untuk melawan Usman? Secara rekor pertarungan MMA profesional, keduanya memiliki pencapaian hampir sama.

Usman mengoleksi 18 kemenangan dan satu kekalahan, sedangkan Edwards meraih 18 kemenangan dan tiga kekalahan. Usman punya rekor, Edwards juga punya.

Leon Edwards. Foto: Twitter/@Leon_edwardsmma

Si petarung asal Jamaika memiliki rekor menang KO tercepat kedua dalam sejarah kelas welter UFC. Itu adalah ketika menumbangkan Seth Baczynski dalam waktu 0:08 detik di ronde pertama pada 11 April 2015.

Jadi, jika Sturridge bilang bahwa duel ulang Kamaru Usman vs Leon Edwards bakal menarik, itu bisa saja benar, bukan?

Leave your vote

674 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia #RumahBlogInspirasi #KabarWarga #MenabarInformasiAntiBasi Official Kabarwarga

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *